Panas Dalam Mulai Menyerang? Bikin Adem dengan Cara Berikut!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 18 Januari 2018 13:45
Panas Dalam Mulai Menyerang? Bikin Adem dengan Cara Berikut!
Sekilas kondisi ini mungkin terlihat sepele. Tapi, gejalanya sendiri bisa mengganggu kegiatan sehari-hari, lho.

Dream - Mengalami gejala sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, hingga sembelit? Waktunya waspada, soalnya ini bisa jadi tanda kalau kamu mengalami panas dalam, Sahabat Dream. Panas dalam sendiri terjadi ketika tubuh mengalami kondisi panas yang berlebihan, terutama di bagian sistem pencernaan.

Sekilas kondisi ini mungkin terlihat sepele. Tapi, gejalanya sendiri bisa mengganggu kegiatan sehari-hari, lho. Saat panas dalam mulai menyerang, bikin adem dengan beberapa cara berikut ini, yuk!

Berkumur Air Garam

Salah satu cara mudah untuk meredakan sakit pada tenggorokan dan sariawan adalah dengan rutin berkumur menggunakan air garam. Cukup campurkan segelas air putih hangat dan satu sendok teh garam.

Kumurkan larutan garam tersebut di area mulut yang sakit atau dengan cara mendongak. Lakukan selama 20-30 detik dan jangan ditelan. Penggunaan garam ini dipercaya dapat mengurangi rasa sakit dan membunuh bakteri penyebab sariawan, sehingga dapat sembuh lebih cepat.

Konsumsi Buah dan Sayuran

Sembelit yang merupakan salah satu gejala panas dalam juga bisa disebabkan oleh kurangnya serat dalam pola makan sehari-hari. Tingkatkan konsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, seperti serat yang melancarkan pencernaan, dan vitamin yang meningkatkan daya tahan tubuh. Jika dianggap sulit memakan sayur maupun buah dalam jumlah banyak, olah menjadi salad, smoothie, atau campurkan sayuran dalam saus pasta yang rasanya lezat.

Cukup Minum Air Putih

Tenggorokan terasa sakit dan bibir pecah-pecah bisa jadi disebabkan oleh dehidrasi, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Jadi, penting banget untuk memperhatikan asupan air putih sehari-hari. Penuhi kebutuhan delapan gelas air putih yang bisa membantu mencegah dehidrasi. Selain itu, batasi asupan minuman bersoda dan kopi karena dapat memicu terjadinya dehidrasi.

Madu

Madu memang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Selain membantu menjaga daya tahan tubuh, bisa juga dimanfaatkan untuk melegakan tenggorokan baik diminum langsung maupun dicampurkan dengan air hangat maupun perasan jeruk lemon. Madu juga bisa menjadi solusi bibir pecah-pecah, cukup oleskan madu pada bibir untuk menjaga kelembapan alaminya.

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Panas Dalam

Kalau nggak mau dibuat repot, kamu bisa mengatasi panas dalam secara praktis dan ampuh dengan ramuan tradisional yang sudah dipercaya untuk mengatasi panas dalam, seperti Larutan Penyegar Cap Badak. Produk andalan dari Sinde ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi memiliki formula herbal yang ampuh mengatasi panas dalam. Mulai dari Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Diproses modern dengan teknologi Jerman, Larutan Penyegar Cap Badak dijamin aman dikonsumsi dan telah mendapat sertifikat halal.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Kemasannya pun beragam, mulai dari kaleng, botol, maupun sachet yang mudah dikonsumsi kapan dan di mana saja. Selain punya rasa original, produk Sinde ini juga hadir dengan aneka varian rasa seperti jeruk, jambu, melon, dan strawberry. Sediakan selalu di rumah untuk mengatasi sariawan, sembelit, badan kurang fit, sakit tenggorokan, dan bibir pecah-pecah dengan efektif.

Saatnya bebaskan diri kamu dari panas dalam yang menyerang yuk, Sahabat Dream!

Beri Komentar