Saat Kerjaan Menumpuk Muncul Gejala Panas Dalam, Kenapa Ya?

Reporter : Ayu Siti Rachma
Rabu, 24 Januari 2018 12:13
Saat Kerjaan Menumpuk Muncul Gejala Panas Dalam, Kenapa Ya?
Di tengah gempuran pekerjaan, wajar kalau badan jadi lebih lelah dan pikiran stres. Eits waspada, kondisi ini ternyata bisa bikin kamu rentan mengalami masalah kesehatan.

Dream - Pergi pagi pulang malam mungkin sudah menjadi rutinitas yang biasa dihadapi para pekerja ibu kota. Apalagi kalau sedang banyak deadline yang menunggu, lembur hingga dini hari sudah jadi hal yang sering dijumpai.

Di tengah gempuran pekerjaan, wajar kalau badan jadi lebih lelah dan pikiran stres. Eits waspada, kondisi ini ternyata bisa bikin kamu rentan mengalami masalah kesehatan. Salah satunya adalah panas dalam. Kok bisa sih?

Stres Ternyata Salah Satu Faktor Penyebab Panas Dalam

Kalau dilihat sekilas, mungkin nggak ada kaitannya antara stres dengan panas dalam. Tapi, pikiran yang penat karena pekerjaan atau masalah lainnya ternyata dapat mempengaruhi baik secara psikologis maupun fisik.

Stres dapat memicu produksi hormon yang membuat daya tahan tubuh menurun. Selain itu, pikiran yang nggak menentu juga dapat menyebabkan perubahan gaya hidup secara drastis, misalnya insomnia, malas makan, atau malah terlalu banyak makan. Hal ini bisa membuat tubuh lebih rentan mengalami masalah kesehatan, salah satunya adalah panas dalam.

Kenali Panas Dalam Lebih Jauh

Sering mendengar istilah panas dalam, tapi yakin sudah paham maksudnya? Kondisi ini sendiri seringnya terjadi akibat ketidakseimbangan makanan yang bersifat panas dan dingin yang dikonsumsi, sehingga menimbulkan panas berlebihan di sistem pencernaan. Masalah kesehatan yang satu ini juga bisa disebabkan oleh dehidrasi, kurang vitamin C, hingga terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dan berlemak seperti gorengan.

Jika saat pekerjaan menumpuk kamu mengalami masalah kesehatan seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, sembelit hingga badan meriang, bisa jadi kamu mengalami panas dalam. Segera atasi masalah tersebut dengan pengobatan yang tepat, misalnya saja dengan mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak© ©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Ramuan tradisional yang satu ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi dapat membantu proses pemulihan tubuh akibat panas dalam. Kandungan Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis dan Galcareus Spar di dalamnya bekerja efektif untuk meredakan berbagai gejala panas dalam yang menyerang. Nggak hanya itu saja, bahan herbal ini juga bisa membuat tubuh terasa lebih segar.

Larutan Penyegar Cap Badak diproduksi menggunakan teknologi modern yang dijamin aman dan halal dikonsumsi segala usia. Asyiknya lagi, produk ini punya beragam pilihan rasa mulai dari original dan buah-buahan, yang dikemas dalam bentuk sachet, kaleng, hingga botol. Praktis banget dikonsumsi di mana saja, bahkan saat di kantor.

Menerapkan Gaya Hidup Sehat untuk Meminimalisir Stres

Menyeimbangkan kehidupan sehari-hari sangat penting untuk meminimalisir stres yang menyerang. Sediakan waktu me time yang penting untuk me-refresh pikiran yang suntuk akibat pekerjaan sehari-hari. Nggak hanya itu saja, biasakan untuk olahraga setiap hari karena kegiatan yang satu ini dapat memproduksi hormon yang bikin tubuh lebih relaks. Jangan lupa perbanyak istirahat agar tubuh tetap sehat dan fit, ya!

Itu tadi beberapa hal yang wajib kamu tahu tentang stres dan panas dalam. Semoga membantu, ya!

Beri Komentar