Sepekan Lelah Kerja Keras, Enaknya Lakukan Ini!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 4 Maret 2018 11:01
Sepekan Lelah Kerja Keras, Enaknya Lakukan Ini!
Setelah menggarap pekerjaan yang banyak, rasanya ingin melepas lelah.

Dream – Sahabat Dream, tubuh pasti terasa letih dan kepala penat setelah bekerja seharian penuh. Belum lagi kalau hari Jumat, bayangan libur akhir pekan sudah di depan mata tapi pekerjaan masih menumpuk.

Rasanya semakin berat jika atasan meminta masuk saat libur akhir pekan. 

Meski sudah langsung tidur untuk mengembalikan energi. Tapi, tidur saja tidak cukup.

Kunci utama untuk mengatasi tubuh yang letih adalah relaksasi. Dengan melemaskan otot-otot dan pikiran, beban seolah-olah terlepaskan.

Jika ingin mengembalikan stamina, ada cara-cara menyenangkan untuk melemaskan otot-otot. Caranya cukup menyenangkan. Sahabat Dream bisa mencobanya.

Yang pertama, Anda melakukan pijat (massage). Tak perlu repot untuk memijat seluruh tubuh, Anda bisa fokus di bagian tertentu, seperti bahu, kaki, dan tangan untuk memperlancar aliran darah.

 Kemuliaan Hati Tukang Pijat© MEN

Kedua, mendengarkan musik. Musik bisa menjadi terapi untuk tubuh. Pilihlah jenis musik yang tenang, misalnya instrumental. Pejamkan mata untuk dan berbaringlah di sofa. Musik akan membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang. Mendengarkan musik lembut akan lebih berkhasiat jika Anda melakukannya sembari berendam di bak air hangat yang telah bercampur dengan aroma terapi.

Ketiga, membaca buku. Membaca buku sambil minum segelas minuman hangat bisa menjadi alternatif relaksasi. Anda akan terlarut dalam kisah buku sehingga lupa dengan faktor stres. Tak hanya itu, Sahabat Dream bisa membaca koran atau majalah.

Keempat, menari. Untuk sebagian orang, aktif bergerak bisa menjadi sarana penyalur stres. Mereka cenderung lebih senang dengan musik yang ceria untuk menggerakkan badannya. Dengan bergerak, aliran darah akan menjadi lebih lancar.

 Orang menari dan muncul di lampu lalu lintas© smart.com

Kelima, yoga. Metode yang satu ini mengharuskan Anda berada di tempat yang jauh dari hingar-bingar. Anda bisa fokus dan bernapas lebih dalam. Oksigen akan masuk ke tubuh dengan lebih mudah. Dengan begitu, tubuh bisa kembali segar.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Sumber: Mags for Women.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam