Terapi Sederhana Atasi Sakit Pinggang

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 30 Desember 2016 11:15
Terapi Sederhana Atasi Sakit Pinggang
Sakit pinggang memang cukup mengganggu, sebelum menghabiskan banyak uang untuk berobat cobalah terapi mudah berikut ini.

Dream - Banyak orang mengeluh sakit pinggang. Sebagian memilih beristirahat untuk menyembuhkannya nyeri itu atau pergi ke rumah sakit jika tak kunjung membaik.

Namun jika rasa sakit sudah parah, dokter biasanya akan memberikan perawatan yang cukup intensif.

Jika Sahabat Dream sering mengalami hal yang sama dan khawatir kondisi semakin parah, ada cara sederhana untuk mencegah hal itu terjadi. Cukup dengan rutin melakukan sit up.

Manfaatkan saja meja sebagai alat bantu sit up, lalu letakan kaki di lantai kemudian, sedangkan bagian belakang tubuhmu biarkan menempel ke kursi.

Jika sudah rutin sit up, pastikan juga tempat tidurmu nyaman. Tempat tidur yang nyaman dapat mencegah sakit pinggang. Tidurlah dengan posisi yang benar agar badanmu terasa segar ketika bangun esok hari.

Gunakanlah perawatan panas dan dingin. Kamu bisa mengompres pinggang yang sakit dengan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan air dingin. Metode ini dapat dilakukan sendiri di rumah dan biasanya dipraktekan untuk menyembuhkan pinggang yang keseleo.

Jangan lupa selalu melakukan stretching atau peregangan sebelum kamu memulai olahraga. Jika kamu tidak melakukan hal ini, otot pinggang bisa meregang atau keseleo dan akhirnya membuat sakit pinggang.

Jika beberapa tips di atas tidak bekerja, kamu bisa langsung berkonsultasi ke dokter. Dokter akan memberikan perawatan pada sakit pinggang menggunakan codein, obat berbentuk pil atau carian untuk meredakan sakit ringan.

Selain itu, sebenarnya kamu bisa juga pergi ke terapis atau tukang pijat untuk meredakan sakit pada pinggang.

(Sumber: Boldsky)

(Sah/Laporan: Sartika Septiana)

 

Beri Komentar