Masker Jahe Buat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 29 Desember 2016 10:13
Masker Jahe Buat Rambut Tumbuh Lebih Cepat
Ingin rambut cepat panjang, segera lakukan perawatan rutin mengenakan masker jahe.

Dream - Tahukah kamu jika jahe memiliki manfaat yang cukup baik untuk merawat rambut? Dengan tenaga tak cukup besar, kamu cukup mengolah jahe menjadi masker rambut.

Dilansir dari Boldsky pada Kamis, 29 Desember 2016, jahe dipercaya dapat merangsang sirkulasi darah, dan meransang folikel rambut menyerap nutrisi dan oksigen dengan lebih baik. Sehingga membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat panjang.

Selain itu, jahe juga mengandung sifat antiseptik yang dapat memecah ragi penyebab ketombe pada kulit kepala.

Pemakaian secara rutin akan mengembalikan keseimbangan pH (tingkat keasaman) dari kulit kepala. Rambut juga akan terlihat lebih mengkilap.

Untuk mendapatkan manfaat baik jahe, berikut langkah-langkah yang harus kamu persiapkan. 

Pertama, kupas jahe lalu parut dan peras air jahe. Tambahkan satu sendok makan minyak alpukat ke dalam perasan jahe. Minyak alpukat memiliki kandungan B kompleks, asam amino dan asam lemak esensial yang dapat menyehatkan folikel rambut dan membuatnya halus.

Selanjutnya, tambahkan setengah cangkir santan ke dalam campuran kedua bahan di atas. Minyak kelapa yang terdapat di dalam santan mengandung asam laurat yang akan memperbaiki ujung rambut yang kasar dan rusak.

Terakhir, tambahkan 10 tetes perasan jeruk lemon. Asam dan vitamin sitrat C di dalam lemon akan membersihkan kulit kepala, memecah penumpukan kimia dan membunuh bakteri penyebab infeksi.

Gunakan sisir rambut untuk mengaplikasikan masker ke setiap helaian rambut. Beri sedikit tekanan agar masker menyerap sempurna.

Selama mencoba ya Sahabat Dream!

(Sah)

 

Beri Komentar