Bahan Rumahan untuk Atasi Lutut dan Sikut Hitam

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 28 Desember 2016 18:45
Bahan Rumahan untuk Atasi Lutut dan Sikut Hitam
Lutut dan sikut yang hitam dapat diatasi dengan bahan-bahan murah yang tersedia di dapur kamu.

Dream - Sikut dan lutut cenderung berwarna lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya. Kulit yang lebih tebal tanpa kelenjar minyak di daerah lutut dan sikut membuatnya mudah menjadi kering dan bersisik.

Seringnya terjadi gesekan, bawaan genetika, paparan sinar matahari, penumpukan kulit mati dan ketidakseimbangan hormon juga bisa berkontribusi menjadi penyebab lutut dan sikut menjadi hitam.

Untuk mencegah hal itu, Sahabat Dream biasanya memakai pelembab. Tak lupa memoleskan tabir surya meskipun dalam kondisi dingin. Lalu diseimbangkan dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Dilansir dari Boldsky pada Rabu, 28 Desember 2016 ternyata masalah lutut dan sikuk yang menghitam juga dapat diatasi tanpa bantuan bahan kimiawi.

Salah satunya dengan memanfaatkan baking soda untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Campurkan dalam semangkuk susu yang berfungsi melembabkan kulit. Kenakan masker tersebut seminggu dua kali untuk mendapatkan kulit bersinar kembali.

Tak hanya kedua bahan itu saja, masker bawang dan jus lemon juga dapat dicoba untuk menghilangkan garis-garis kehitaman di kedua area itu. Sulphur dan asam sitrat dalam masker ini membantu memcah penumpukan kulit mati. Kupas dan potong bawang sebelum dihaluskan. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada dua area itu selama 15 menit sebelum dibilas.

Sedangkan asetat yang terkandung di dalam cuka bekerja untuk menghapus lapisan kulit yang menghitam. Amnil beberapa tetes cuka pada kapas dan oleskan pada lutut. Biarkan selama 20 menit sebelum dicuci bersih dengan air.

Begitu pula dengan vitamin C yang terdapat di kulit jeruk dapat mencerahkan warna kulit. Jemur kulit jeruk hingga kering, lalu tumbuk hingga halus. Saat ingin memakainya, ambil satu sendok teh bubuk kulit jeruk lalu campurkan dengan air mawar.

Agen pemutih alami yang terdapat did alam kentang juga dapat mencerahkan sikut dan lutut. Ambil sebuah ketang rebus dan tumbuk hingga menjadi pasta halus. Tambahkan beberapa tetes lemon sebelum di oleskan ke area yang hitam selama 30 menit.

Kamu juga bisa mencoba menempelkan irisan tomat yang mengandung beta karoten untuk menyingkirkan kulit hitam. Tabur gula pada potongan tomat sebelum digunakan untuk menggosok lutut dan sikut. Lakukan secara rutin selama 5 menit setiap harinya.

Selamat mencoba!

(Sah) 

Beri Komentar