Sebulan Berat Badan Gadis Ini Bisa Turun 16 Kg, Ini Rahasianya

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 8 Desember 2016 10:02
Sebulan Berat Badan Gadis Ini Bisa Turun 16 Kg, Ini Rahasianya
Dengan tinggi badan hanya 145 cm, gadis bernama Shaerah ini memiliki cara unik untuk menurunkan berat badan hingga 16 kg.

Dream - Bentuk tubuh tak terlalu gemuk ataupun kurus memang menjadi idaman setiap wanita. Bukan hanya wanita, kaum pria pun menginginkan tubuh yang ideal.

Namun faktanya, banyak yang gagal selama menjalankan misi penurunan berat badan. Biasanya kegagalan muncul karea bosan harus membatasi makanan dalam jangka waktu yang panjang.

Berbeda dari kebanyakan, seorang gadis Malaysia bernama Nur Shaerah berbagi tips bagaimana dia berhasil menurunkan berat badannya dalam waktu sebulan. Bukan satu, dua kilogram, Shaerah sukses menurunkan berat badannya sebanyak 16 kg.

" Tinggiku hanya 145 cm. Jadi bisa dibayangkan bagaimana sengsaranya punya berat badan 69 kg. Karena itu aku bertekad melangsingkan badan dan harus diet," kata Shaerah mengenang masa-masa saat badannya masih gendut.

Apa yang dilakukan Shaerah ternyata tak ada yang istimewa. Dia menurunkan berat badan hanya dengan cara normal.

Shaerah mencoba untuk....

 

 

1 dari 3 halaman

Menu Makannya

" Pertama, tekad harus kuat. Kalau sebentar diet, sebentar tidak, jangan berharap berat badan akan turun. Ini serius. Yang penting harus ada rencana dan tujuan," imbuhnya.

Dari segi makan, Shaerah mengaku berhenti mengkonsumsi nasi, kuew tiaw, bihun, mi, spageti, maggie dan roti.

" Dalam satu bulan memang tidak makan itu semua. Awalnya nangis juga lihat orang-orang di rumah pada makan nasi," kata Shaerah.

Selanjutnya, Shaerah tidak menyentuh makanan yang manis-manis. Cokelat, es krim, minuman bersoda, dan segala jenisnya. Dan satu hal penting lainnya, No Fast Food.

" Jadi kalian bingung, kan? Semua-semua tak boleh dimakan. Lantas makan apa? Sebenarnya banyak makanan lain yang boleh dimakan," kata Shaerah.

 

2 dari 3 halaman

`Menu` Tambahan

Shaerah menyarankan untuk sarapan pagi dengan makan dua biji telur. Tengah hari atau ketika makan siang, Shaerah menyantap lauk macam ayam, ikan, udang, kepiting bersama dengan sayur-sayuran.

Menjelang sore, Shaerah mengonsumsi makanan yang sama dengan menu makan siang. Dan saat malam hari, Shaerah jarang makan. Namun jika lapar, dia hanya makan buah-buahan atau makanan ringan.

Untuk makanan ringan, Shaerah tidak memilih yang mahal-mahal. " Cukup goreng ikan teri yang kecil-kecil itu, masukkan dalam toples, dan jadilah kudapan sehat untuk mengganjal lapar di malam hari," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Bagian Terpenting

Dan bagian yang paling penting adalah berolahraga. Entah pagi, siang, dan malam, Shaerah biasanya latihan zumba.

" Hampir setiap hari aku putar zumba di Youtube dan mengikuti gerakannya hingga hafal langkah-langkahnya. Kalian tak akan langsing jika malas olahraga," ujarnya.

Yang terakhir, kata Shaerah, harus sering-sering minum air putih. Jika perlu, minuman yang warna-warni itu diganti dengan yang bening saja.

(Sumber: ohbulan)

 

 

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya