Tips Atasi Bintil `Milia` Pengganggu Wajah

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 5 Februari 2018 06:42
Tips Atasi Bintil `Milia` Pengganggu Wajah
Milia, bintil di bawah mata bisa menjadi gangguan kulit yang mengganggu.

Dream - Memiliki bintil-bintil di wajah tentu sangat mengganggu. Apalagi jika Milia, jenis bintil warna kuning namun tidak gatal, muncul di bawah mata. 

Milia biasanya muncul karena kondisi kulit yang melepuh akibat terbakar. Bisa juga melepuh karena kecelakaan, terkena gas beracun, atau terpapar sinar matahari dalam waktu lama.

Shutterstock© dream.co.id

Milia sebenarnya adalah bintil akibat sel-sel kulit mati terjebak di permukaan kulit. Meski kecil, milia memiliki tekstur keras.

Bagi sebagian orang, bintil-bintil ini dianggap mengganggu penampilan. Tetapi kini kamu tak perlu khawatir. Milia bisa diatasi dengan beberapa langkah mudah berikut.

Jus lemon dan gula

Shutterstock© dream.co.id

Campurkan dua sendok makan gula dan setengah sendok makan air perasan lemon. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 20 menit.

Uap panas

Shutterstock© dream.co.id

Uap air panas membantu membuka pori-pori wajah yang tersumbat. Cara ini dapat dipakai untuk mengangkat kotoran yang tersembunyi di bawah kulit.

Madu Alam

Shutterstock© dream.co.id

Campur madu dan gula bersama-sama. Tambahkan oatmeal dalam racikan. Aduk ketiga bahan sampai menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat.

Selain tiga cara di atas, masih ada beberapa tips yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Simak ulasan lengkapnya di sini. (ism) 

Beri Komentar