Indahnya 'Tebing Pacitan', Tersembunyi dari Radar Traveler

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 2 Desember 2015 15:15
Indahnya 'Tebing Pacitan', Tersembunyi dari Radar Traveler
Hanya butuh trekking selama 20 menit dari Buyutan untuk sampai di tempat 'rahasia' itu.

Dream - Pacitan, kota kecil di ujung barat pesisir selatan Jawa Timur ini memang dianugerahi pantai-pantai menawan. Salah satunya adalah Pantai Buyutan.

Pantai ini menawarkan pemandangan apik dengan garis pantai yang panjang dan pasir putih. Inilah yang menjadikan lanskap pantai ini begitu sedap dipandang mata.

Dilansir dari laman Indonesia.travel, lokasi Pantai Buyutan cukup mudah dijangkau karena berada satu rute dengan obyek wisata lain yang terkenal, seperti Gua Gong dan Pantai Klayar.

Jaraknya dari pusat kota hanya sekitar 40 km dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor kurang dari satu jam. Secara administratif, Buyutan terletak di desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Kabar keindahan Pantai Buyutan memang sudah terdengar sejak lama. Foto-foto pantai ini bahkan sudah beredar luas di media sosial dan beberapa media massa.

Namun di balik itu semua, ada sisi lain Pantai Buyutan yang belum banyak diketahui orang. Di sebelah Timur pantai ini terdapat sebuah bukit dan tebing yang tersembunyi.

Hanya butuh trekking selama 20 menit dari Buyutan untuk sampai di tempat 'rahasia' itu. Di sana Anda akan menyaksikan panorama superindah, sebuah tebing menghadap ke laut.

Tak hanya indah, tebing ini juga unik karena memiliki sistem sungai yang bermuara ke laut sehingga menciptakan fenomena air terjun.

Tebing ini membentuk celah sempit yang bisa dimasuki air laut. Jika Anda cukup berani, bisa menuju ke tebing yang terpisah oleh celah tadi. Dari sana akan didapat foto yang cantik seperti di tengah pulau.

Tapi Anda perlu berhati-hati dan selalu waspada dengan gelombang laut yang bisa datang tiba-tiba. Sebaiknya datang ke sana saat surut, karena ombak yang menghantam tebing saat pasang sangat berbahaya.

Lokasi ini belum banyak diketahui traveler. Jadi jangan ragu untuk memasukannya dalam daftar destinasi liburan Anda selanjutnya.

Beri Komentar