Awas! Bahaya Filler Bisa Bikin Wajah Benjol

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 20 Oktober 2017 07:24
Awas! Bahaya Filler Bisa Bikin Wajah Benjol
Jika sudah terjadi seperti itu, maka bentuk wajah tidak bisa kembali ke bentuk semula.

Dream - Perempuan yang terobsesi tampil cantik, biasanya nekat mengambil jalan pintas dengan operasi. Mereka rela melakukan bedah plastik demi mendapatkan tampilan yang sempurna.

Inovasi di dunia media kemudian melahirkan perawatan baru yang lebih praktis. Yaitu filler yang biasanya dimanfaatkan untuk memancungkan hidung, menebalkan volume bibir serta, memperuncing bentuk dagu.

Shutterstock© dream.co.id

" Filler yang baik itu adalah filler yang akan diserap tubuh. Tapi banyak juga salon kecantikan yang menawarkan filler menggunakan silikon cair. Itu berbahaya buat tubuh," ujar Aditya Herwandar, spesialis bedah plastik Bamed Plastic Surgery, di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober 2017.

Namun sayangnya, perawatan kecantikan instan ini juga menyimpan potensi bahaya untuk tubuh. Disebutkan Adit, filler yang berisi silikon cair itu dapat diserap oleh bagian tubuh lainnya.

Jika hal itu sudah terjadi, maka akan timbul benjolan-benjolan di wajah. Bahkan, diakui Adit sangat sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Alhasil, wajah pun tidak akan dapat kembali cantik seperti semula.

" Misalnya filler silikon cair itu tadinya di hidung, terus bisa pindah ke jaringan di pipi. Nah itu berbahaya dan memerlukan tindakan khusus, seperti dikeruk. Kan tidak mungkin kita buang semua, paling yang jendol-jendol aja. Karena sangat susah buat ngeluarin silikon cair yang udah masuk ke jaringan," imbuhnya.

Filler yang disuntikan ke dalam tubuh biasanya akan bertahan hingga 6-8 bulan. Cairan itu kemudian akan masuk ke dalam aliran darah dan selanjutnya akan keluar lewat cairan tubuh.

" Untuk hidung jarang direkomendasikan untuk filler," imbuhnya.

(Sah)

Beri Komentar