Cara Menyiasati Baju Olahraga Agar Tidak Ketat

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 7 Februari 2019 10:45
Cara Menyiasati Baju Olahraga Agar Tidak Ketat
Kesulitan ini juga dialami oleh aktris dan model Soraya Larasati.

Dream - Memilih baju olahraga memang gampang-gampang susah. Koleksi baju olahraga yang banyak dijual di pasaran cenderung membentuk lekuk tubuh. Jika masih bisa menemukan yang lebih longgar, model baju itu tentu saja tak bisa dianjurkan tak dipakai para hijaber.

Kesulitan ini juga dialami aktris dan model Soraya Larasati. Berawal dari hobi nge-gym, ibu dua anak ini sempat bingung memilih busana sporty. Apalagi setelah ia memutuskan berhijab pada 2013.

" Baju-baju olahraga sebenarnya masih agak ketat. Cuma memang itu nyaman dan sesuai fungsinya," kata Soraya usai acara Press Conference Pocari Sweat Sport Science di Jakarta, Rabu 6 Februari 2019.

Bagi Soraya, busana olahraga memiliki desain khusus untuk menunjang performa. Berbeda dengan daily wear pada umumnya.

" Kalau bajunya longgar, malah jadi berat buat lari. Terus nggak menyerap keringat. Makanya pakai yang dry fit tapi nggak ketat ya, supaya gak berat," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Pilih Warna Ini

Pemain film 'Tumbal Jailangkung' itu menyarankan untuk memilih warna hitam. Siluet warna gelap mampu menyamarkan lekuk tubuh.

" Karena kalau warna hitam itu kan nyaru. Nggak kelihatan banget bentuk tubuh. Aku pribadi seneng yang gelap meski di Indonesia sebenarnya panas ya," kata Soraya.

Soraya Larasati© Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com

Dia juga menyarankan agar hijaber tak lupa memilih sepatu yang tepat. Untuk berlari, tidak dianjurkan untuk memakai sepatu baru. Hal ini dilakukan agar kaki tidak mudah lecet.

" Pakai yang udah sering dipakai dan nyaman. Kalau sepatu itu harus ada jarak beberapa ratus kilometer dulu agar fit dengan kaki," imbuhnya.(Sah)

Beri Komentar