HiToko, Solusi Jitu Pebisnis Kelola Banyak Marketplace

Reporter : Sugiono
Sabtu, 9 Juli 2022 19:41
HiToko, Solusi Jitu Pebisnis Kelola Banyak Marketplace
HiToko telah menjadi solusi bagi bisnis online untuk terhubung dengan pelanggan dari berbagai saluran secara lebih praktis.

Dream - Lebih dari setahun berdiri, HiToko telah menjadi solusi bagi bisnis online untuk terhubung dengan pelanggan dari berbagai saluran secara lebih praktis.

Pelanggan bisa kelola berbagai marketplace dalam satu platform, sehingga terhubung dengan pelanggan jadi lebih mudah melalui HiToko.

Itu karena HiToko memberikan layanan omnichannel untuk bisnis agar dapat terhubung dengan pelanggan dari berbagai saluran secara lebih praktis.

Omnichannel eCommerce adalah solusi yang menjembatani berbagai platform marketplace dan saluran eCommerce agar terintegrasi satu sama lain.

Kehadirannya membantu bisnis agar bisa hadir di berbagai platform marketplace atau saluran belanja online sehingga pelaku bisnis bisa mengelolanya secara praktis.

Dengan Omnichannel eCommerce, bisnis dapat memberikan pengalaman yang lebih mulus dan menyenangkan kepada para pelanggan secara lebih praktis.

1 dari 6 halaman

HiToko dari PT Digital Wings Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan layanan Omnichannel eCommerce di Indonesia.

Tim HiToko

Didirikan pada 20 Juli 2021, HiToko menawarkan solusi layanan Omnichannel eCommerce bagi jutaan pebisnis online di Indonesia.

" HiToko menyediakan solusi Omnichannel eCommerce untuk para pebisnis atau online seller di Indonesia," ujar Alex Liang selaku CEO HiToko.

Tambahnya, HiToko membantu seller mengelola bisnis di berbagai marketplace atau saluran belanja online yang terintegrasi dalam satu platform secara terpadu.

2 dari 6 halaman

Omnichannel eCommerce HiToko meliputi aspek inti seperti produk, pesanan, pengiriman, inventaris, dan pelanggan di berbagai saluran.

Selain integrasi semua toko online di berbagai saluran ke dalam satu platform, HiToko juga mengintegrasikan semua chat pelanggan dari berbagai saluran di HiToko Chat.

Hal ini tentu saja memudahkan bisnis dalam membalas setiap pesan pelanggan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk pindah-pindah saluran.

3 dari 6 halaman

Alex Liang menjelaskan bahwa Hitoko sedang merancang sistem manajemen gudang yang lengkap. Sistem tersebut akan membantu pebisnis mengelola proses inbound, outbound, transfer, pemeriksaan inventaris multigudang.

Tim HiToko

Selain itu, pebisnis juga bisa memahami data inventaris real-time dari satu sistem, dan meningkatkan profitabilitas gudang mereka melalui sistem manajemen gudang HiToko.

" Bermodalkan pengalaman profesional di bidang industri layanan e-commerce, kami menyediakan perencanaan layanan e-commerce dan konsultasi pergudangan untuk membantu para pebisnis meningkatkan profitabilitas e-commerce mereka dengan cepat.

" Dengan sistem yang sederhana dan mudah digunakan, para seller hanya perlu mempelajari dan melakukan pengaturan dalam waktu singkat," imbuh CEO Alex Liang.

4 dari 6 halaman

Tidak berhenti sampai di situ, HiToko juga memiliki fitur sinkronisasi otomatis dari berbagai marketplace yang membuat pengambilan pesanan lebih stabil dan lebih cepat serta memastikan tidak ada pesanan yang terlewat.

Fitur sinkronisasi tersebut memungkinkan seller untuk tetap mempertahankan respons yang cepat meskipun mendapatkan pesanan dalam jumlah besar.

Sementara itu, Dhenny Mahardika selaku Head of Digital Marketing HiToko, menyatakan bahwa selama kurang dari enam bulan website HiToko dirilis sudah memiliki ratusan pengguna baru yang terdaftar dan belasan ribu pengunjung.

" Dalam satu bulan saja, aplikasi HiToko yang tersedia di Google Play serta App Store telah bertambah lebih dari 2000 unduhan dan kini masih terus bertumbuh setiap bulannya," katanya.

5 dari 6 halaman

Beberapa platform marketplace dan saluran belanja online yang sudah terintegrasi dengan HiToko saat ini di antaranya ialah Tokopedia, Shopee, Lazada, dan TikTok Shop.

HiToko juga memiliki dukungan Open API sehingga dapat dengan cepat terhubung ke platform e-commerce atau saluran penjualan lainnya yang dioperasikan sendiri oleh bisnis untuk menyelesaikan integrasi multisaluran.

Saat ini, HiToko menyediakan Paket Gratis bagi para pengguna baru yang ingin mulai menikmati layanan Omnichannel eCommerce dari HiToko.

Terdapat juga Paket Growing, Pro, dan Enterprise dengan kisaran harga mulai dari Rp259.000 sampai Rp1.599.000 per bulannya untuk mendapat benefit dan fitur canggih tambahan.

6 dari 6 halaman

HiToko juga secara rutin merilis kampanye atau promosi khusus untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna.

“ Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis dari skala yang berbeda. Karena itulah kami menyediakan beberapa paket Omnichannel yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan skala pengguna.

" Dengan harga terjangkau, para seller bisa mendapatkan layanan yang lebih baik, permulaan digitalisasi dan kecepatan duplikasi yang lebih cepat, serta dukungan penuh untuk pertumbuhan pesat layanan e-commerce,” pungkas Dhenny Mahardika.

Saat ini HiToko merupakan satu dari 5 anak perusahaan Htwins Technology Co. Ltd. di seluruh dunia dengan ratusan orang karyawan yang tersebar di beberapa negara, terdiri lebih dari 75% tim riset dan pengembangan teknologi.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan layanan Omnichannel eCommerce dari HiToko atau ingin mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi HiToko www.hitoko.co.id.

Beri Komentar