Inspirasi Gaya Busana Musim Panas Abel Cantika

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 3 Juli 2019 07:14
Inspirasi Gaya Busana Musim Panas Abel Cantika
Penggemar gaya colorful akan sangat menyukai musim ini.

Dream - Musim panas jadi saat yang tepat untuk mengubah penampilan. Tak hanya dari segi makeup, pakaian juga dapat disesuaikan dengan gaya yang lebih shopisticated.

Penggemar gaya colorful akan sangat menyukai musim ini. Sentuhan warna pada busana dapat memberi kesan fun dan segar saat di bawah terik matahari.

Nah, busana motif bisa kamu andalkan sebagai fashion statement di musim panas kali ini.

" Karena temanya summer, bisa pakai kemeja motif tropical. Main di warna cerah seperti biru, kuning dan hijau," kata beauty influencer Abel Cantika di peluncuran Nivea Pop Ball, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Abel mengandalkan patterned shirt alias kemeja dari bahan katun yang mudah menyerap keringat. Agar semakin adem, kamu juga bisa memilih baju bersiluet loose.

 Abel Cantika

Foto: Abel Cantika/Dream.co.id-Annisa Mutiara

Buat para hijabers dapat memilih baju lengan panjang atau memadukannya dengan outer.

Sebagai bawahan, Sahabat Dream bisa mencoba rok agar tampilan lebih feminin. Pakailah button skirt yang sedang sekarang lagi tren.

Alas kaki seperti strappy sandals dengan ornamen beads sangat pas untuk menambah kesan tropis. Kemudian beri sentuhan akhir dengan pakai aksesori.

" Bisa pakai tas fishnet ala summer kayak mau ke pantai," pungkasnya. (ism) 

1 dari 5 halaman

Cardigan Rajut Kembali Naik Daun

Dream - Cardigan rajut menjadi salah satu fashion item yang banyak diminati oleh semua kalangan. Sesuai dengan fungsi utamanya, cardigan rajut sering jadi andalan ketika menghadapi cuaca dingin.

Cardigan rajut atau istilah kerennya granny cardigan ini juga diperlukan saat liburan musim dingin ke luar negeri. Namun tren cardigan rajut terbaru ini memiliki desain yang cukup berani.

Cardigan rajut awalnya populer di pertengahan hingga akhir tahun 1990an. Tetapi, oleh selebriti macam Bella Hadid dan Kendall Jenner, cardigan rajut lawas bisa jadi tren baru yang kekinian.

Pemakaiannya juga terlihat feminin. Cardigan rajut dengan potongan pendek di bagian bawah dipakai sebagai atasan, bukan sebagai baju hangat.

 

 

2 dari 5 halaman

Gaya Feminin

 

Cardigan hanya dikancing di bagian atas, sementara kancing bawah dibiarkan lepas. Begitu pun sebaliknya, cardigan rajut dikenakan dengan bagian atas dibiarkan terbuka.

  Gaya busana cardigan rajut

Jeanne Damas, pendiri merek rajut terkenal Rouje, cenderung mengenakan cardigan rajut dengan gaya feminin. 

" Aku mengenakan cardigan rajut sebagai atasan daripada fungsi sebenarnya sebagai sweater," katanya.

Jeanne biasanya akan memadukan cardigan rajut dengan celana jeans atau wrapskirt.

(ism, Sumber: NY Post)

3 dari 5 halaman

Koleksi Pakaian Dalam 'Kimono' Kim Kardashian Tuai Kontroversi

Dream - Bukan Kim Kardashian namanya kalau tidak menjadi sensasi. Ibu 4 anak itu kembali menuai kontroversi lewat koleksi pakaian dalam yang baru saja diluncurkan.

Istri Kanye West itu mendapat teguran pedas dari Walikota Jepang setelah merilis lini pakaian dalam bermerek 'Kimono Intimates'. 

Lewat lini tersebut, Kim meluncurkan koleksi shapewear atau pakaian dalam yang digunakan untuk membentuk tubuh wanita agar lebih terlihat ramping dan kencang.

Dilansir dari Women's Wear Daily, Walikota Kyoto Daisaku Kadokawa menulis surat terbuka untuk Kim Kardashian. 

"  Kimono merupakan pakian tradisional yang kaya akan sejarah yang telah diwariskan secara turun-temurun dan melambangkan keindahan, semangat dan nilai dari Jepang," tulis Kadokawa lewat situs resmi kota Kyoto.

Hal ini juga menuai kritik dari masyarakat Jepang. Menurut mereka, keputusan Kim dalam memakai istilah Kimono untuk merek pakaian dalam bukanlah perbuatan terpuji.

 View image on Twitter View image on Twitter View image on Twitter
 Katie・けい@ASMRBluekatie    

Dear @KimKardashian,
How sad that hundreds of people worked on your project and yet not even 1 person realised how disrespectful it is to copy and trademark the name of a traditional wear with great cultural significance. THIS is a , Not your underwear.

  444

  102 people are talking about this   Twitter Ads info and privacy  

Lewat akun Twitter, Kim mengaku bahwa ia telah mengembangkan lini pakaian tersebut sejak 15 tahun. Kimono merupakan shapewear yang dirancang khusus untuk wanita aktif.

Tentu saja 'kimono' milik Kim Kardashian terlihat sangat berbeda jauh dengan pakaian tradisional Jepang.

 Joey Bizinger   @TheAn1meMan    

Do you... do you know what a kimono is...? https://twitter.com/KimKardashian/status/1143505431391854594 

Kim Kardashian West   @KimKardashian  

Finally I can share with you guys this project that I have been developing for the last year.
I’ve been passionate about this for 15 years.

Kimono is my take on shapewear and solutions for women that actually work.

Photos by Vanessa Beecroft

 View image on Twitter  View image on Twitter  View image on Twitter
  23.8K Twitter Ads info and privacy

  4,444 people are talking about this    

Baju adat yang seharusnya terdiri dari beberapa lapis pakaian dan digunakan untuk upacara adat itu justru digambarkan sebagai pakaian dalam bernuansa nude yang menyerupai warna kulit asli.

4 dari 5 halaman

Klarifikasi Kim Kardashian

 

Menanggapi hal tersebut, wanita 38 tahun itu memberikan pernyataan lewat keterangan resmi.

" Saya amat menghormati betapa pentingnya kimono dalam budaya Jepang dan tidak memiliki rencana untuk merancang atau merilis pakaian yang menyerupai atau tidak menghormati pakaian tradisional dengan cara apapun," tulis konglomerat itu, dilansir dari The New York Times.

Namun Kim Kardashian menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk mengubah nama merek lini pakaian tersebut.

  Kim Kardashian

Foto: Instagram @kimkardashian

Sebelumnya putri Kris Jenner itu juga dituding melakukan pelecehan budaya ketika menghadiri pertunjukan 'Sunday Service' bersama Kanye West di Coachella. Ia memakai headpiece yang menyerupai 'maang tikka' atau hiasan tradisional India.

5 dari 5 halaman

Tren Aneh 2019, Pakaian Dalam Berbahan Denim, Tengok Harganya

Dream - Dunia fashion tak pernah kehabisan ide menciptakan tren terbaru. Beberapa diantaranya justru terkesan out of the box alias unik. Setelah waistband jeans, kali ini ada denim panties.

Sebuah label asal Prancis, Y/Project baru saja meluncurkan celana dalam yang terbuat dari denim. Hal ini tentu saja terbilang aneh karena pakaian dalam biasanya menggunakan katun sebagai bahan dasar.

Jika diperhatikan, Y/Project Denim Pants terlihat seperti celana jeans yang dipotong pada bagian pangkal paha. Celana tersebut bahkan dilengkapi dengan kantung dan kancing besi.

Netizen dibuat kebingungan dengan inovasi terbaru ini. Meski terbilang nyeleneh, celana tersebur sudah hampir ludes terjual di situs Ssense. Harganya dibanderol US$315 atau setara Rp4,4 juta.

  Y/Project

Foto: Ssense

Celana ini juga sempat melenggang di gelaran Paris Fashion Week Spring-Summer 2019 Show. Kemunculannya di panggung runway mempelopori tren 'Janties' atau jeans-panties.

Ini bukan pertamakalinya Y/Project mengeluarkan celana denim aneh. Dilansir dari Vogue, mereka pernah merilis celana jeans yang dapat dibongkar pasang pada 2017.

Ada-ada saja ya? (ism)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-