Dazzle in Gold, Koleksi Kolaborasi 2 Desainer dan Crystallure Wardah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 26 Oktober 2019 12:30
Dazzle in Gold, Koleksi Kolaborasi 2 Desainer dan Crystallure Wardah
Mereka adalah Rama Dauhan & Khanaan.

Dream - Tren 'makeup no makeup' makin digemari para wanita. Kini pemakaian skincare pun jadi lebih penting untuk penampilan wajah flawless dan glowing.

Tak hanya memengaruhi dunia kecantikan, tren ini ini juga mulai merambah fashion.

Dua desainer Indonesia, Rama Dauhan dan Khanaan berkolaborasi dengan Crystallure by Wardah membuat koleksi bertema besar ‘Dazzle in Gold’.

“ Kami ingin memperkenalkan kembali Crystallure dengan menjalankan campaign Wardah Fashion Journey dan berkolaborasi bersama dua desainer untuk menginterpretasikan produk yang baru diluncurkan dua hari lalu dengan tema Dazzle in Gold,” kata Elsa Maharani, PR Manager Wardah di Senayan City, di JFW 2020, Jumat, 25 Oktober 2019.

 JFW 2020© Khidr Al-Zahrani

Khanaan, Rama Dauhan, & Elsa Maharani di JFW 2020/Foto: Dream-Cynthia

Rama dan Khanaan akan menampilkan 38 look dengan tema berbeda dengan judul Nurani serta Sedasa.

“ Nanti saya akan menampilkan 18 look bertema Nurani. Melambangkan sesuatu yang pure dan precious. Koleksinya akan memakai warna putih dan emas. Banyak banget detail payet emas putih, memakai aksesori dan berbagai jenis bahan,” ungkap Rama.

1 dari 5 halaman

Kolaborasi ini juga bertepatan dengan perayaan 10 tahun Khanaan di dunia fashion. Oleh karena itu, ia menampilkan 20 look bertajuk ’Sedasa’ yang berarti ‘sepuluh’ dalam bahasa Jawa.

“ Aku selalu ingin bikin batik yang earth tone, tapi gimana caranya menginterpretasikan Crystallure ke dalam desain. Akhirnya aku taruh sebagai aksen di koleksi ini. Detail goldnya lebih kuat dan bermain dengan embroidery,” tuturnya.

Keseluruhan koleksi dipadukan dengan makeup flawless dan healthy glowing, sehingga makeupnya tidak terlalu tebal.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi 3 Desainer Angkat Tekstil Lokal di JFW 2020

Dream - Tiga desainer terkemuka menutup hari kedua Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di panggung kolaborasi Daliatex pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Perusahaan tekstil terkemuka itu menggandeng desainer Barli Asmara, Restu Anggraini dan KAMI dalam menampilkan koleksi yang memakai bahan dari Daliatex.

" Setiap desainer punya kain andalan masing-masing, mulai dari polyester sampai lace,"  kata Devina Unjoto, Marketing Executive PT Daliatex Kusuma di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019.

  kami© Khidr Al-Zahrani

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

3 dari 5 halaman

Pertunjukan dibuka oleh KAMI yang mengolah kain perca dengan teknik jahitan tradisional Korea, yaitu Pojagi. Bertajuk 'Jana', kain perca bernuansa earthy tone dilebur menjadi outfit bernuansa hangat.

" Ada nilai memori dan recycle karena memakai kain bekas yang sudah bertahun-tahun dipakai sehingga punya nilai sejarah dan fungsi yang baru," tutur Nadya Karina, Creative Director KAMI.

4 dari 5 halaman

Busana Plus Size

Barli Asmara menyusul dengan gebrakan baru lewat lini Asmara. Ia meluncurkan koleksi busana dari ukuran S - XL untuk berbagai karakter tubuh.

  barli asmara© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Sejumlah model plus size ikut melenggang penuh percaya diri. Koleksi didominasi oleh bahan tekstil lace dengan sentuhan klasik dan elegan khas Barli Asmara.

" Koleksinya bisa dipakai untuk wanita dengan semua jenis tubuh dengan harga terjangkau," kata Barli.

5 dari 5 halaman

Pesona Borneo

Tak mau kalah, Restu Anggraini membawa koleksi busana muslim bertema kultur Borneo. Motif dan ornamen Dayak diterjemahkan ke dalam potongan dan warna-warna feminin.

" Kali ini aku bikin motif baru dari suku Dayak. Memakai bahan polyester yang adem dan tidak mudah kusut," tutur Etu, sapaannya.

  restu anggraini© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

(Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Gaun cantik berpotongan loose mendominasi koleksi Etu seperti biasa. Kali ini ia bermain dengan aksen layering memakai hijab scarf yang dipakai sebagai outer dan aksen tambahan.

Hijab juga dilengkapi dengan headband yang dibentuk menyerupai headpiece khas Borneo. Warna netral seperti putih, beige, cokelat dan baby pink membuat koleksi terlihat semakin romantis.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak