Intip Rutinitas Perawatan Rambut yang Semakin Tipis Ketika Masuk Usia 40-an

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 24 November 2022 14:36
Intip Rutinitas Perawatan Rambut yang Semakin Tipis Ketika Masuk Usia 40-an
Saat mencapai usia kepala 4, rambut akan mulai menipis dan kehilangan kilaunya

Dream - Jika Sahabat Dream ingin memiliki rambut yang sehat tentu harus diimbangi dengan perwatan dan rutinitas yang apik dan konsisten. Jadi jangan berpikir bahwa rambut sehat, indah dan berkilau datang dengan sendirinya.

Menjaga rambut yang cantik dan sehat memang membutuhkan usaha. Tidak harus mengunjungi salon setiap saat untuk memastikan rambut sehat dan subur. Banyak praktik perawatan rambut yang baik dapat dilakukan di rumah. Apalagi di usia 40 an.

Saat mencapai usia kepala 4, rambut akan mulai menipis dan kehilangan kilau. Jadi ubah rutinitas rambut dan ikuti beberapa tips perawatan rambut untuk orang berusia di atas 40 tahun yang Dream rangkum dari Boldsky.

 

1 dari 4 halaman

Nutrisi dari Makanan Seimbang

Langkah pertama adalah mengonsumsi makanan seimbang yang mencakup wortel, kacang tanah, bayam, dan jambu biji untuk biotin, buah jeruk, paprika, dan beri.

Untuk vitamin C, alpukat, biji bunga matahari, biji labu, almond, dan kenari. Untuk vitamin E, daging sapi, lentil, oat, bayam, kismis, dan buah ara untuk zat besi dan seng, dan salmon, biji rami, dan minyak kanola untuk asam lemak Omega 3.

Pertimbangkan juga untuk mengonsumsi suplemen seperti biotin, asam amino, vitamin B1, B2, B3, B6, dan B12, asam folat, zat besi, seng, vitamin C, E, dan D3, serta asam lemak omega-3.

 

2 dari 4 halaman

Pijat dan Masker Rambut

Sekali seminggu, pijat rambut Anda dengan minyak setelah membersihkannya. Menutrisi kulit kepala tentu akan meningkatkan sirkulasi darah, merangsang pertumbuhan rambut, dan memastikan pemerataan minyak rambut alami.

Memakai Masker Rambut© Shutterstock

Disarankan agar Sahabat Dream menggunakan masker rambut mingguan untuk melembabkan kulit kepala dan rambut. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dan tidur yang cukup juga merupakan faktor penting.

 

3 dari 4 halaman

Pilih Suhu yang Tepat

Gunakan air hangat atau dingin setelah mengoleskan kondisioner untuk menghindari pengeringan berlebihan pada batang rambut.

Keramas Menggunakan Air Hangat© Shutterstock.com

Keringkan rambut setelah mandi atau gunakan udara dingin saat mengeringkan rambut untuk menghindari pengeringan berlebihan pada batang rambut.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Keramas Berlebihan

Keramas© Shutterstock

Jangan keramas rambut Sahabat Dream secara berlebihan. Dua sampai tiga kali seminggu sudah cukup. Dan juga hindari produk yang mengandung sulfat dan paraben.

(Sumber: Boldsky)

Beri Komentar