Ini Alasan Tidak Perlu Turunkan Berat Badan Secara Instan

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 14 April 2015 09:01
Ini Alasan Tidak Perlu Turunkan Berat Badan Secara Instan
Ada enam alasan Anda tidak harus membakar kalori tidak terlalu banyak, salah satunya tidak tercukupinya kebutuhan nutrisi.

Dream - Menurunkan berat badan adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur kalori di dalam tubuh. Namun, jika melakukan penurunan kalori secara cepat, justru akan mengggangu kesehatan tubuh.

Seperti yang dilansir Discovergoodnutrition, Selasa 14 April 2015 ada enam alasan Anda tidak harus membakar kalori terlalu banyak. Berikut ulasannya:

1. Kebutuhan Nutrisi

Kebutuhan nutrisi harus terpenuhi, sehingga sebaiknya jangan mengurangi jumlah kalori. seperti kebutuhan sehari-hari vitamin, mineral, karbohidrat, protein dan lemak sehat. Jika kebutuhannya tidak terpenuhi dan tidak cukup kalori maka tidak mempunyai semangat bekerja.

2. Terlalu Lapar

Anda tidak harus menderita kelaparan yang tidak tertahankan. Ketika menahan lapar yang sering terjadi justru membuat Anda mengonsumsi makanan lebih banyak.

3. Energi Fisik Lemah

Sangat penting untuk memberikan otot dengan bahan bakar yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi ketika Anda mengurangi kalori terlalu banyak, maka kemungkinan yang terjadi tidak akan memiliki energi yang cukup. Alhasil tubuh menjadi lemas. Hal ini justru tidak membantu menurunkan proses penurunan berat badan.

4. Energi Mental Terganggu

Bila Anda tidak mempunyai cukup kalori, maka otak tidak akan bekerja secara maksimal. Sehingga akan cepat merasa lelah dan tidak fokus, dengan begitu dapat menyebabkan ketagihan gula dan bertambahnya jumlah kalori. Alhasil dapat mengganggu tidur Anda di malam hari.

5. Berisiko Kehilangan Kekuatan Otot

Tubuh Anda membutuhkan jumlah protein yang tepat untuk mendukung sejumlah fungsi tubuh. Hal terpenting yakni dengan menjaga kekuatan otot. Bila Anda tidak memenuhi kecukupan kalori dan protein maka makanan yang dicerna tidak digunakan akan sia-sia. Hal ini berisiko kehilangan massa otot.

6. Kebiasaan Jangka Panjang

Dibandingkan harus menjalani penurunan berat badan secara drastis, lebih baik memilih untuk olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Karena bila memilih jalan instan untuk menurunkan berat badan, yang terjadi bobot tubuh akan kembali dengan mudah atau kondisi tubuh menjadi tidak stabil. 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-