Yuk! Kenalan Sama Bahan Jilbab

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 31 Maret 2016 13:02
Yuk! Kenalan Sama Bahan Jilbab
Tidak semua bahan jilbab cocok digunakan untuk semua acara.

Dream - Meski banyak model dan bentuk jilbab yang cantik dan menawan, kita juga harus mengetahui material apa yang digunakan. Karena bahan kerudung sangat berperan dalam menunjang penampilan.

Berikut ini jenis bahan jilbab yang bisa kamu ketahui.

Chiffon
Bahan chiffon memiliki karakter lebih licin, sehingga kalau kamu ingin memakai chiffon diperlukan dalaman atau inner agar bisa mengatur bentuk jilbab dengan mudah. Jilbab berbahan chiffon bisa kamu gunakan ke acara semi formal.

Katun
Siapapun pasti senang mengenakan bahan jilbab katun, karena sangat nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik. Sayangnya, bahan jilbab jenis katun ini agak tebal, sehingga kamu tidak terlalu bisa mengkreasikan bentuk jilbab.

Spandex
Bahan spandex sangat lentur dan melar. Merawat jilbab dengan bahan spandex sangat mudah, cukup mencuci dan mengeringkan di bawah sinar matahari. Selain itu, kini sudah ada bahan spandex yang mengkilap sehingga bisa kamu pakai ke acara semi formal.

Sutra
Jilbab berbahan sutra salah satu jenis bahan yang nyaman dan tidak panas. Bahan ini cocok kamu pakai ke acara formal atau undangan pesta. Namun perlu diingat, kamu harus merawat dengan extra hati-hati bila memiliki jilbab berbahan sutra.

 

Beri Komentar