Adu Gaya Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno di Debat Cawapres 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 17 Maret 2019 22:29
Adu Gaya Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno di Debat Cawapres 2019
Keduanya tampil dengan busana andalan.

Dream - Debat Pilpres ketiga digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. Kedua cawapres Ma'Ruf Amin dan Sandiaga Uno memasuki ruang debat bersama para moderator.

Debat kali ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. Kedua cawapres tampil dengan busana andalan masing-masing.

Debat Cawapres

Foto: Vidio.com

Seperti biasa, Ma'ruf Amin tampil teduh nan polos dengan baju koko. Kali ini ia memilih warna putih sehingga cocok dipadukan dengan kopiah yang melekat di kepalanya.

Debat Cawapres

Foto: Vidio.com

Pasangan Joko Widodo itu juga melengkapi penampilan dengan syal tenun yang dilingkarkan di leher. Kain berwarna ungu itu memberi kesan etnik yang sederhana.

Tim pendukung nomor urut satu juga ikut tampil kompak mengenakan busana serba putih, sarung dan kopiah hitam.

Debat Cawapres

Foto: Vidio.com

Sedangkan Sandiaga Uno tampil manly dengan setelan tuxedo berwarna navy. Jas itu dipadunya dengan kemeja putih dan dasi berwarna maroon.

Sama seperti Ma'ruf Amin, pasangan Prabowo Subianto juga mengenakan kopiah berwarna hitam. Penampilannya disempurnakan dengan kacamata berbingkai kotak yang sleek.

Berbeda dengan tim lawan debat, tim pendukung nomor urut dua tampil kompak dalam balutan busana serba biru dan cokelat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Kedua cawapres tampak melangsungkan debat dengan tempo yang santai. Sandiaga dan Ma'ruf Amin juga sudah berjumpa dan saling berjabat tangan sebelum debat dilangsungkan.

1 dari 3 halaman

KH Ma'ruf: Pemerintah Sudah Bangun Infrastruktur Langit

Dream - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dalam debat cawapres 2019 mengatakan, jumlah penangguran pada pemerintahan Joko widodo menduduki angka paling rendah selama dua puluh tahun.

" Kita bersyukur, tingkat pengangguran kita berkurang drastis 5,13 persen. Terendah selama dua puluh tahun," ujar Ma'ruf, Minggu 17 maret 2019.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa contoh keberhasilan pemerintah era Jokowi seperti membangun beberapa infrastruktur.

" Ketika ingin mendorong tenaga kerja kita menguasa teknologi, terutama teknologi digital, pemetinah sudah bisa bangun infrastruk baik darat infrastruktur laut, udara, dan infrastruktur langit," ucap dia.

Mantan Rais Aam PBNU ini menjelaskan, infrastruktur langit adalah teknologi cloud computing untuk menunjang akses perushaan startup.

" Infrastruktur langit adalah infrastruktur digital sehingga tumbuh usaha-usaha seperti startup bahkan juga unicorn dan sebentar lagi ada decacorn maka tenaga kerja kita harus siap," kata dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Prabowo-Sandi Janji Hapus Ujian Nasional

Dream - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji, jika pasangan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wapres akan menghapus ujian nasional.

" Kita pastikan sistem ujian nasional dihentikan dan diganti dengan penerusan minat dan bakat," ujar Sandi dalam pemaparan visi misi depan cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.

Ia juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

" Kesejahteraan guru terutama guru honorer kita tingkatkan," ucap dia.

Selain itu, Prabowo-Sandi dan juga akan membuat sistem sekolah link and match. Program itu merupakanjembatan bertemunya para pencari dan penyedia lapangan kerja.

" Sekolah link and match hadirkan pencari dan pencita lapangan kerja," kata dia.

Untuk debat cawapres di Pilpres 2019, KPU memilihkan tema pendidikankesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

3 dari 3 halaman

KH Ma'ruf Amin Pamer 3 Kartu 'Sakti' di Panggung Debat

Dream - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menyatakan, akan melanjutkan program kerja Jokowi-Jusuf Kalla yang belum selesai apabila terpilih dalam Pemilu 2019. Salah satunya, akan melanjutkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

" Bidang pendidikan beasiswa akan kita teruskan, akan kita tingkatkan sampai tingkat kuliah," kata KH Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Oleh karena itu, KH Ma'ruf Amin meminta para pelajar tidak takut mengejar cita-cita. Dia juga meminta orang tua tidak takut dengan nasib pendidikan anak-anaknya.

"  La tahzan. Negara akan hadir, negara akan terus hadir membantu kalian," tambah pasangan Capres Joko Widodo tersebut.

Selain bidang pendidikan, KH Ma'ruf Amin juga akan melanjutkan Program KeluargaHarapan (PKH). Di bidang kesehatan akan meneruskan program Kartu Jaminan Kesehatan Nasional.

Dalam panggung debat itu pula, KH Ma'ruf Amin memamerkan tiga kartu. Yaitu, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

" Untuk apa? Supaya anak-anak bisa kuliah, supaya ibu-ibu bisa belanja murah, supaya pemuda bisa mendapat kerja," tambah dia.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya