Aa Gym Dikabarkan Wafat, Ini Penjelasan Asisten

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 19 Juni 2016 18:22
Aa Gym Dikabarkan Wafat, Ini Penjelasan Asisten
Sebuah broadcast message tersebar, menyebut Kiai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym telah meninggal dunia di Bandung

Dream – Sebuah broadcast message tersebar, menyebut Kiai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym telah meninggal dunia di Bandung, karena sakit.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Hari, salah satu asisten pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut. Menurut dia, Aa Gym memang sedang sakit, tapi kondisinya baik-baik saja.

“ Beliau kurang enak badan saja. Infonya Aa Gym sedang pemulihan kesehatan ada di pesantren karena kecapekan,” kata Asisten Aa gym, Hari, saat dihubungi, Minggu 19 Juni 2016.

Menurut Hari, Aa Gym sakit sejak dua atau tiga hari yang lalu. Saat ini, tengah beristirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

“ Nggak di rumah sakit. Sekarang lagi istirahat di Pesantren Darut Tauhid,” tutur dia.

Hari mengaku belum ketemu dengan Aa Gym. Semua informasi kesehatan uztaz kondang ini dia peroleh dari sekretaris Aa Gym.

“ Beliau dalam pemulihan kesehatan ada di pesantren. Dan tadi siang masih bisa Sholat Zuhur berjamaah,” imbuh Hari.

1 dari 5 halaman

Hapalan 30 Juz Alquran, Mahar Pernikahan Putri Aa Gym

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan suami istri KH Abdullah Gymnastiar dan Ninih Muthmainnah. Pasalnya putri ketiganya, Ghaitsa Zahira Shofa atau Icha telah dipersunting pria bernama Maulana Yusuf.

Resepsi mereka dilaksanakan, Sabtu, 7 maret 2015 lalu di Dome Central 5 Daarut Tauhid, Bandung. Pernikahan ini terasa begitu istimewa selain dekorasi dibuat begitu cantik, pengantin pria putra pasangan Asropi dan Karimah ini memberikan mahar kepada Icha berupa hapalan Alquran 30 Juzz.

Perlu waktu seharian untuk membacakannya seperti yang dituliskan rekan Icha, Mayangsari Nirmala Dewi di akun instagram @nirmaladewi.

" Ikhwannya muroja'ah (mengulang kembali hafalan Al-Qur'an) dari juz 1 sampai juz 30 dari jam 8 pagi 6 Maret sampai jam 8 pagi 7 Maret 2015 sebagai hadiah untuk Sang Pengantin Akhwat. Saat sudah masuk surat 3Qul, semua deg-degan karena langsung disambung proses ijab qabul. MasyaAllah,' tulis Nirmala.

Kebangaan pun terlontar dari mulut Dai kondang yang akrab disapa Aa Gym ini. " Alhamdulillah mohon doa dari semua sahabat sekalian, Aa sangat bersyukur Ghaitsa Zahira sofa mendapatkan jodoh Maulana Yusuf yang sama sama penghafal quran semoga menjadi pengamal Al Quran,"  tulisnya di akun instagram @Aagym, Senin 9 Maret 2015.

Sebelum pernikahan, Icha sempat memposting ucapan syukurnya di momen bahagia ini. " Ya Allah Tanamkan rasa cinta dan kasih sayang antara kami, sematamata untuk menjemput cintaMu, di dunia dan akhirat, amiin,"  tulis Icha di akun instagramnya. 

Aagym berharap pernikahan putrinya menjadi keberkahan untuk semua dan sebagai media dakwah. (FOTO Pernikahan Putri Aa Gym). " Semoga nikah ini jadi dakwah membawa berkah. Terima kasih banyak bagi yang hadir dan yang berniat hadir serta yang mendukung dengan semua kebaikan. Jazaakalloh Khoiron katsiro," tulis Aa Gym. 

Ucapan selamat dan doa pun membanjiri akun instagram Aa Gym dan Icha.
" Barakallah teteh semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warohmah dan Barokah,"  tulis akun @jun_syifa.  (Ism)

Kumpulan berita : Pernikahan Putri Aa Gym

2 dari 5 halaman

Kisah Putri Aa Gym dengan Hafiz Quran Sebelum ke Pelaminan

Dream - Putri KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym, Ghaitsa Zahira Sofa resmi menikah dengan seorang penghafal Alquran, Maulana Yusuf. Pernikahan itu berlangsung tiga minggu usai pinangan, tanpa pernah terjadi pacaran antara keduanya.

Yusuf ternyata bukan orang baru. Meski jarang bertemu Icha, begitu Ghaitsa disapa, Aa Gym ternyata cukup mengenal pribadi Yusuf. 

Bagi Aa Gym, Yusuf merupakan sosok yang tidak banyak bicara. Dalam setahun terakhir, Yusuf dan Icha mengaji pada guru yang sama di sebuah pondok pesantren di kawasan Yogyakarta. 

Pernikahan ini menjadi buah bibir di sosmed karena Maulana memberikan mahar yang unik. Yakni hafalan 30 juz Alquran. (Kumpulan Foto & Berita : Pernikahan Putri Aa Gym)

Maulana mampu menghafal bacaan Alquran sampai juz 30 disambung dengan doa khatam quran yang dilantunkan dengan indah tanpa salah. Di luar kepala. 

Maulana merupakan seorang sarjana matematika, sementara Icha sarjana taekwondo. 

Kisah pernikahan Yusuf dan Icha begitu menarik. Ingin tahu lebih lanjut, silakan lihat pada tautan ini. (Ism, Sumber: Facebook One Day One Juz

 

 

3 dari 5 halaman

Dream - Menantu KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa dengan Aa Gym, Maulana Yusuf membacakan hafalan 30 juz Alquran sebagai mahar. Hafalan sebagai mas kawin bagi putri Aa Gym, Ghaitsa Zahira Shofa itu, mulai dibaca pada hari Jumat, 6 Maret 2015 pukul 07.00 WIB.

" Sudah dimulai dari jam 7 pagi, tasmi (menyimak bacaan) Alquran oleh Ustaz Maulana Yusuf al Hafiz, dan akan bergiliran oleh para penghapal Alquran hingga besok jam 8 pagi," tulis Aa Gym dalam akun instragram @aagym seperti dikutip Dream.co.id, Senin, 9 Maret 2015. Itu artinya, menantu Aa Gym membaca hafalan Quran sekitar 23 jam, nyaris semalam suntuk. 

Status itu dipajang pada 6 Maret 2015 pukul. Aa Gym juga mengundang para Muslim jika ingin mengkuti proses tasmi itu, yang digelar di Pesantren Daarut Tauhid, Gegerkalong, Girang, Bandung. (Baca: Mahar Nikah Putri Aa Gym, 30 Juz Hafalan Quran)

" Sesudah doa khotmil Quran, dilangsungkan akad nikah," tulisnya. Status itu juga mendapat sejumlah komentar. Para pengikut akun @aagym turut mendoakan pasangan ini. (FOTO: Resepsi Nikah Putri Aa Gym, Mahar 30 Juz Hafalan Quran)

" MasyaAllah... Perjanjian yang kokoh.., moga barokah pernikahannya. *semoga bisa mengikuti,"  tulis pemilik akun @pu_ka_ra. (Ism)

 

4 dari 5 halaman

Sosok Menantu Aa Gym, Pemberi Mahar 30 Juz Alquran

Dream - Pernikahan putri KH Abdul Gymnastiar, Ghaitsa Zahira Shofa begitu istimewa. Pria yang menikahi Ghaitsa pada Minggu 8 Maret 2015 lalu membrikan mahar berupa hafalan Al Quran 30 Juzz.

Mempelai wanita yang akrab disapa Icha juga merupakan seorang Hafidzah (penghapal Al quran). Pernikahan hafidz dan hafidzah ini mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Ibunda Icha, Ninih Muthmainah merasa bangga dan senang dengan pernikahan puteri keempatnya ini.

" Semoga menjadi keluarga penuh berkah, pecinta Al Quran dan ahli syurga. Amin," tulisnya dalam akun twitter miliknya @tehninih, Selasa 10 Maret 2015.

Lalu siapakah sosok Maulana Yusuf, pria beruntung tersebut. Tak banyak mungkin yang tahu profesi putera dari pasangan Asropi dan Karimah ini.

Tetapi di media sosial beberapa orang sempat mengungkapkan jati diri Maulana Yusuf.

Dikatakan di akun facebook milik Adam Ibrahim Aql, menantu Aa Gym bukanlah seorang yang berasal dari keluarga mapan dan tidak berpenghasilan besar.

" Ada seorang ustad memilih calon menantunya. Bukan karena pemuda pilihan itu dari keluarga mapan, kenyataannya keluarga pemuda itu hidup sederhana. Bukan karena pemuda itu berwajah tampan, kenyataannya pemuda itu berwajah rata-rata. Bukan krn pemuda itu berpenghasilan besar, kenyataannya pemuda itu baru lulus dari jurusan matematika upi. Belum bekerja," tulisnya.

Adam yang tertulis dalam akunnya berprofesi sebagai Manager PT Tigaraksa Satria, Tbk ini juga mengatakkan pemuda itu dipilih karena dianggap mampu membina keluarga dan sholeh.

" Pemuda itu hafal 30 juz al quran. Menghafalkan di pesantren sambil kuliah di matematika UPI. Pemuda itu sering menjadi imam tahajjud di pesantren daarut tauhid. Dialah ustad yusuf al hafidz, kelahiran Cirebon yang tiba-tiba dalam suatu ceramah bada isya, Aa gym mengumumkan bahwa ustad yusuf dipilih untuk menjadi suami icha, hafidzoh (putri aa gym yg ke empat). Tanpa proses khitbah dan sebagainya. Tiba-tiba ditunjuk dan harus siap tiga minggu kemudian. Dengan mahar yg ia punya saja. Tak perlu mahal-mahal," tulisnya.

Tidak hanya di facebook, media sosial twitter ada beberapa orang yang mengaku sempat mengenal sosok Maulana Yusuf. (Kumpulan Berita Pernikahan Putri Aa Gym)

" Sosok M Yusuf ini menarik hati saya di perjumpaan pertama. Saya pernah ngobrol. Beliau hafiz 30 Juzz dan imam masjid Darut Tauhid. Beruntung sekali @Aa Gym punya menantu seperti dia," tambah akun @kangrendy.

Begitu juga yang disampaikan akun @superzherdy. " Ustad Maulana Yusuf salah satu imam di Darut Tauhid (DT), kemarin tasmi 30 Juzz di DT juga dibukanya," tulisnya. (Ism)

5 dari 5 halaman

Foto AA Gym Memanah Sambil Berkuda Menarik Komentar Netizen

Dream - Di tengah kesibukannya berdakwah, KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym muncul dengan hobi barunya. Di instagram miliknya, @aagym, dia mengunggah dua foto kala menjalani aktivitas memanah sambil berkuda.

Foto yang diunggah dua hari lalu itu menunjukkan sosok pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid menunggangi kuda sembari melepaskan anak panah. Dia menulis dua olahraga itu dipilih sebagai bagian menjalankan sunnah.

" Olah raga tadi pagi. Belajar memanah adalah Sunnah, berpahala, menyehatkan, latihan fokus, sabar, disiplin, senang melakukan yang terbaik dan full zikir. Apalagi bila sambil berkuda," tulis Aa Gym.

Dalam postingan keduanya pun, Aa Gym mengajak pengikutnya di Instagram untuk bergabung dalam kegiatan berkuda dan memanah itu.

" Silakan gabung besok Ahad (3 Januari 2015-red) di Daarus Sunnah ecopsantren DT Cigugur Girang Jabar. Investasi Rp 125 ribu untuk belajar berkuda, memanah dan makan nasi liwet besama, dari jam 7.30 sampai Dhuhur...," papar dia.

Banyak dari pengikut Aa Gym yang berkomentar mengenai kedua foto tersebut. Kebanyakan dari mereka berkomentar sembari bercanda. Seperti yang dituliskan akun @nafifitriana.

" Kalah deh Shaheer Sheikh," tulis akun tersebut.

Beda lagi dengan komentar @rarahma13. Menurut akun tersebut gaya Aa Gym saat berkuda dan memanah mirip dengan tokoh dari Kerajaan Turki Utsmani, Muhammad Alfatih.

" Seperti Muhammad Alfatih," tulisnya.

Lantas bagaimana menurut Anda?

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak