Challenge Tripping Jump TikTok Makan Korban, Anak 16 Tahun Tewas

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 17 Februari 2020 16:02
Challenge Tripping Jump TikTok Makan Korban, Anak 16 Tahun Tewas
Jangan memainkan tantangan tak mendidik ini.

Dream - Bermacam tantangan muncul di media sosial Tiktok. Baru-baru ini, sebuah tantangan bernama tripping jump challenge menghebohkan jagad media sosial Tiktok.

Tantangan ini disebut membahayakan karena dapat membuat pelakunya mengalami kecelakaan fatal. Seorang siswi di sebuah sekolah di Peruibe, Sao Paulo, Brazil yang membuat tantangan ini berakhir dengan kematian.

Korban bernama Emanuela Medeiros, 16 tahun. Dia mengalami luka parah saat menjajal tantangan tersebut pada November 2019.

Melihat kemungkinan buruk yang terjadi, Colégio Nossa Senhora Da Divina Providência, yang berlokasi di Caraguava, membuat aturan agar para siswa tak memainkan tantangan ini.

Dilaporkan laman Brazil, G1 Emanuela meninggal setelah kepalanya mendarat di tanah karena kaki, yang seharusnya digunakan untuk mendarat, ditendang oleh dua orang temannya.

 

1 dari 5 halaman

Sudah Menjadi Pembicaraan

Tantangan berbahaya.© World of Buzz

Menurut sepupu korban, gadis itu berpartisipasi dalam permainan dengan dua orang lain yang menggendongnya dan mencoba memutarnya, dengan semacam jungkir balik.

Selama putaran, dia jatuh dan kepalanya menghantam lantai. Emanuela menderita trauma kepala.

Berdasarkan kasus-kasus seperti ini, Profesor Murillo Consoli Mecchi, yang mengajar kelas Biologi, Musik dan Kimia di kampus di Peruíbe, berpikir untuk melakukan sesuatu untuk meningkatkan kesadaran akan topik tersebut. 

" Saya sangat memikirkan permainan ini, karena selama sepekan, dalam kelompok yang saya ikuti dengan guru dan tim sekolah lain, banyak yang membicarakannya," lapornya.

Dilaporkan Liputan6.com, Tiktok segera mengantisipasi tantangan berbahaya yang muncul di para penggunanya. TikTok meluncurkan akun TikTok Tips untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan menebar pesan positif ke para pengguna.

 

2 dari 5 halaman

Usaha Jadi Ramah

Akun tersebut berisi video pendek dari sejumlah influencer. Para influencer yang digandeng akan memberikan pesan agar tidak melakukan tantangan berbahaya.

Sebelumnya, TikTok bekerja sama dengan komunitas anti bullying (perundungan) Sudah Dong meluncurkan panduan bertajuk " Sama Sama Aman, Sama Sama Nyaman" .

Panduan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan internet yang aman bagi semua pengguna.

Panduan ini sesuai dengan fokus TikTok pada 2020 untuk melawan perundungan siber.

Lingkungan internet yang aman diharapkan dapat membuat pengguna internet lebih nyaman berekspresi di ranah internet.

3 dari 5 halaman

Gaya 5 Pejabat Publik Main Video TikTok, Luwes Banget!

Dream - Demam TikTok tak hanya melanda kalangan selebriti yang sebelumnya doyan bermain Instagram. Demam video singkat itu juga mulai mewabah di kalangan pejabat publik.

Para politisi dan para pejabat daerah dengan percaya diri tampil dalam video singkat ini. Mereka bergaya mengikuti irama musik yang diputar.

Meski baru kali pertama, namun para pejabat publik ini sudah terlihat luwes saat menari mengikuti irama musik.

Aksi mereka pun sukses mencuri perhatian publik. Siapa saja sih mereka? Yuk intip videonya dibawah ini:

5 dari 5 halaman

Ridwan Kamil

3. Ridwan Kamil

      View this post on Instagram    

Ubur uburan bareng Kang Emil pak gubernur gokil ???????? @ridwankamil

A post shared by Boy William (@boywilliam17) on

 

Ridwan Kamil yang dikenal sebagai Gubernur gaul tentu enggak mungkin ketinggalan dong. Ridwan Kamil joget ubur-ubur bersama Boy William. Gayanya makin kece dengan kacamata hitam.

4. Ganjar Pranowo

Ekspresi wajah Ganjar Pranowo yang ekspresif banget. Duduk paling depan serta paling semangat.

5. AHY

      View this post on Instagram    

Maksud hati menghibur anak istri ????

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on

 

AHY bareng anak istri asyik TikTok sambil makan. Harus berkali-kali melakukan pengambilan video lantaran AHY tak bisa menahan tawanya.

Beri Komentar