Cerita Sebenarnya Petugas Bandara Banting Air Zamzam Jemaah

Reporter : Sugiono
Sabtu, 15 Desember 2018 11:02
Cerita Sebenarnya Petugas Bandara Banting Air Zamzam Jemaah
Netizen benar-benar terkejut dan tidak menyangka petugas bandara menangani barang jemaah umrah dengan kasarnya.

Dream - Baru-baru ini jagat Facebook dihebohkan dengan video aksi petugas Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) Malaysia, yang melempar kotak-kotak berisi botol air zamzam dengan seenaknya.

Kotak-kotak berisi botol air zamzam itu adalah milik para jemaah umroh yang baru saja tiba di Malaysia dari Mekah.

Netizen benar-benar terkejut saat melihat kelakuan petugas bandara KLIA itu. Mereka tidak menyangka petugas bandara KLIA menangani barang jemaah umroh dengan kasarnya.

Dalam video berdurasi 12 detik yang viral di Facebook itu terlihat, petugas bandara KLIA mengambil kotak-kotak berisi botol air zamzam dari konveyor dan melemparnya ke lantai dengan penuh emosi.

Netizen Aki Amin yang menulis caption yang menyertai video itu menduga, petugas bandara KLIA mungkin sedang kelelahan saat mengambil kotak-kotak berisi botol air zamzam itu.

" Ini terjadi di KLIA hari ini. Tak peduli seberapa lelah Anda bekerja, Anda tidak boleh memperlihatkan rasa marah dan frustrasi dengan melempar-lempar kotak berisi zamzam milik jemaah umrah.

" Kejadian ini dilakukan di depan para jemaah sebagai pemilik dari air zamzam itu. Kami tidak bermaksud menjelekkan petugas KLIA ini tapi sudah jelas bahwa perbuatannya sudah melanggar SOP perusahaan," tulis Aki Amin di Facebook. (ism)

1 dari 1 halaman

Tanggapan dari yang Diduga Pelaku

Setelah video itu menjadi viral, seorang pengguna Facebook yang diduga petugas KLIA itu muncul untuk memberikan klarifikasi tentang insiden tersebut.

Kepada Sinar Harian, dia mengatakan para petugas harus bekerja cepat karena penerbangan berikutnya akan menggunakan konveyor itu.

Mereka takut kelebihan bagasi di konveyor itu akan menyebabkannya macet atau merusak botol zamzam.

Dia mengatakan, air zamzam seharusnya dipisahkan dan ditempatkan di kargo Out of Gauge (OOG). Tetapi mereka menerima informasi bahwa kotak-kotak itu telah dicampur dengan koper biasa.

" Kami tidak mungkin menginjak atau melangkahi air zamzam karena itu haram. Kami hanya melemparkannya ke lantai agar konveyor bisa berjalan lancar. Melempar kotak berisi zamzam di lantai tidak haram dan Alquran juga tidak menyatakan bahwa melakukannya adalah haram," kata petugas yang tak disebutkan namanya itu.

Selain itu, katanya, setelah memastikan konveyor berjalan lancar, para petugas mengambil kotak air zamzam dan mengaturnya dengan baik di sisi tempat para jemaah menunggu.

Petugas tersebut kemudian meminta netizen untuk tidak menyebarkan video itu lagi karena merusak reputasi KLIA. Mereka hanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

(ism, Sumber: World of Buzz)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa