Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dirjen Dukcapil Apresiasi Layanan Adminduk Aplikasi Slawe Kota Bengkulu

Dirjen Dukcapil Apresiasi Layanan Adminduk Aplikasi Slawe Kota Bengkulu Foto: Media Center Bengkulu Kota

Dream – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arief Fakrulloh, secara terbuka menyatakan terkesan dengan pelayanan Disdukcapil Kota Bengkulu terkait program inovasi pelayanan online yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan kependudukan (Adminduk) yakni slawe.bengkulukota.go.id

Apresiasi itu diberikan oleh Dirjen ketika melakukan peninjauan langsung layanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu, Kamis, 6 Agustus 2020 lalu.

“Ini suatu program inovasi yang bagus terkait sistem pelayanan warga secara elektronik yakni pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) usia 0 – 17 tahun dan lainnya.Nantinya akan saya kembangkan seluruh Indonesia dan pihak Dukcapil Kota Bengkulu saya ingin ini dikembangkan terus. Terkait hal ini, saya minta warga aktif mengecek dokumen melalui android lewat aplikasi ini,” ujar Zudan Arief didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Plt Kadis Dukcapil Nofri Ardiyanto.

 

Pembenahan Kecepatan

Selain itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arief meminta Dinas Dukcapil Kota Bengkulu untuk selalu berbenah dalam segi pelayanan. Terutama dalam hal kecepatan.

Dukcapil Bengkulu

“Dalam kunjungan ini, saya juga meminta Dukcapil Kota Bengkulu untuk selalu berbenah. Dulu pengurusan Adminduk membutuhkan waktu 7 hari, kali ini saya minta 24 jam pengurusan itu harus selesai. Mengapa begitu? Nantinya kita perbaiki sistemnya yakni semua loket dapat melakukan pengurusan tersebut sehingga mempercepat waktu pengurusan dengan layanan integrasi. Masalah blangko kita berikan 10 ribu blangko untuk persiapan 2 bulan ke depan dan untuk masalah blangko dari Kemendagri semuanya cukup untuk 1 tahun ini,” jelas Zudan.

 

Apresiasi

Setelah memaparkan semua itu, Dirjen Dukcapil Zudan Arief meminta warga aktif mengecek ke Dinas Dukcapil saat pengurusan Adminduk. Tentunya agar masalah administrasi kependudukan bisa selesai dengan cepat.

Dukcapil Bengkulu

“Dalam hal ini, warga saya minta untuk mengambil KTP yang telah dicetak diambil. Dan juga pihak Dinas Dukcapil untuk memgeluarkan pengumuman ke Lurah – Lurah untuk meminta warganya mengambil KTP tersebut,” demikian Zudan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Dirjen Dukcapil. Ia juga berusaha untuk membenahi Dinas Dukcapil agar bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Mendengar hal itu, Dirjen Dukcapil langsung mengunjungi Dinas Dukcapil untuk memastikan benar tidaknya hal itu dan beliau memberikan dukungan terhadap kita untuk terus berbenah dari segi pelayanan dengan menyediakan blangko,” ujar Dedy.

Sumber: Media Center Bengkulu

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP