Harapan Menag dan Gubernur Anies di Harlah NU

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 1 Februari 2018 12:00
Harapan Menag dan Gubernur Anies di Harlah NU
NU diharapkan dapat menjaga persaudaraan antar manusia, anak bangsa dan umat Islam.

Dream - Ucapan selamat atas peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-92 terus mengalir. Selain ucapan selamat, harapan disematkan ke dalam tubuh organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy'ari tersebut.

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin yang menghadiri acara peringatan Harlah NU di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu, 31 Januari 2018, berharap NU senantiasa menjaga perdamaian di Tanah Air dan mengajarkan Islam yang moderat.

" NU menerapkan tiga ukhuwah, ukhuwah sesama umat Islam, ukhuwah sesama anak bangsa dan juga ukhuwah sesama insan manusia," kata Lukman.

Lukman berharap agar budaya-budaya yang selama ini diajarkan NU senantiasa dijaga, sehingga perdamaian di Indonesia akan terus ada meskipun era digital dan globalisasi sedang berjalan.

" Jadi dimanapun nahdliyyin, kaum santri itu tidak bisa dilepas dari nilai-nilai kebangsaan karena cintanya kepada Tanah Air sedemikian besar," ucap dia.

Dia juga berharap, NU dapat terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap NU dapat mengokohkah persatuan dan kesatuan di Indonesia.

" NU menjadi rujukan, menjadi mercusuar dan menjadi kolom pemersatu bagi banyak organisasi gerakan Islam di Indonesia," kata Anies.

Anies berharap masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta juga dapat menjaga persatuan dalam keberagamannya.

" Yang terpenting persatuan atas keberagaman, itu yang terpenting," ucap dia.

Anies Berpendapat NU merupakan organisasi yang tidak membeda-bedakan suatu kaum. " NU adalah pelindung bagi kaum marjinal," ujar dia.

(Sah)

 

Beri Komentar