Hadiri Silaturahmi NU Dunia, Menag: Jangan Saling Menyalahkan

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 30 Agustus 2017 16:01
Hadiri Silaturahmi NU Dunia, Menag: Jangan Saling Menyalahkan
Lukman mengajak warga Nahdliyin aktif sebarkan nilai-nilai ajaran NU.

Dream - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menyempatkan diri hadir dalam Silaturahmi Nahdlatul Ulama (NU) se-Dunia yang digelar di Mahbas Jin, Mekah, Arab Saudi, pada Selasa malam, 29 Agustus 2017. Forum yang diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa NU Arab Saudi ini juga dihadiri sejumlah jemaah haji Indonesia.

Dalam silaturahmi tersebut, Lukman mengajak warga Nahdliyin untuk aktif menyebar kearifan dan menebar nilai-nilai ajaran NU. Lukman juga mengajak untuk menghindari perbuatan saling menyalahkan.

“ Menyebarkan ajaran Islam Nusantara tidak perlu dengan cara menyalah-nyalahkan paham atau ajaran lain yang berbeda dengan kita,” ucap Lukman, dikutip dari kemenag.go.id, Rabu 30 Agustus 2017.

Lukman juga meminta Nahdliyin tidak ikut tergoda dan melakukan tindakan yang bertolak belakangan dengan pandangan NU. Dia pun mengajak Nahdliyin mengingat kembali fondasi yang telah ditetapkan para pendiri organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“ Nilai yang selama ini diajarkan pendahulu kita semakin relevan. Ajaran tasammuh, tawasuth, tawazun, dan i’tidal semakin dibutuhkan,” kata dia.

Tampak hadir dalam silaturahim ini, ulama sepuh semisal, KH Maemoen Zubair, KH Shalahuddin Wahid, KH Agoes Ali Masyhuri. Beberapa pengurus PBNU juga tampak mengikuti agenda tahunan ini.

Beri Komentar