Presiden-Wapres Terpilih AS Disuntik Vaksin Covid-19, Pakai Produk Berbeda

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 30 Desember 2020 17:00
Presiden-Wapres Terpilih AS Disuntik Vaksin Covid-19, Pakai Produk Berbeda
Biden dan Harris mendesak seluruh warga Amerika untuk menerima vaksin bila sudah tersedia.

Dream - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 produksi dari Pfizer Inc pada Senin, 22 Desember 2020 lalu di sebuah rumah sakit di Newark, Dalware. Biden mengimbau seluruh warga Amerika untuk menerima vaksin bila sudah tersedia.

Dengan baju hitam lengan panjangnya yang digulung, Biden menerima suntikan dari Tabe Mase, perawat dan kepala Pelayanan Kesehatan Karyawan di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware, di depan wartawan dan disiarkan secara langsung di televisi.

Setelah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 Pfizer Inc, Biden memuji para profesional medis sebagai " pahlawan" .

" Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa setiap orang harus menerima vaksin ketika tersedia. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Biden dikutip dari Instagram pribadinya @joebiden, Senin 22 Desember 2020 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joe Biden (@joebiden)

 

1 dari 3 halaman

Kamala Haris Terima Vaksin Modena

Setelah Joe Biden menerima suntikan pertama vaksin Covid-19, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris mengikuti langkah yang sama dengan mendapat suntikan dosis pertama pada Selasa, 29 Desember 2020.

Penyuntikan vaksin untuk Harris disiarkan langsung oleh televisi nasional. Menurut laporan CGTN, ia menerima suntikan dosis pertama di United Medical Center, Washington DC, AS.

" Jika vaksin sudah tersedia, ambillah. Ini tentang menyelamatkan banyak nyawa," tulis Harris dalam akun Instagram pribadinya, Rabu 30 Desember 2020.

      View this post on Instagram      

A post shared by Kamala Harris (@kamalaharris)

 

2 dari 3 halaman

Perbedaan Vaksin Biden dan Harris

Joe Biden dan Kamal Harris© Instagram

Berbeda dari Biden yang mendapatkan vaksin virus corona yang dikembangkan Pfizer-BioNTech, Harris menerima dosis pertama dikembangkan oleh perusahaan famasi asal AS, Moderna.

Selain Biden dan Harris, Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya, Karen Pence, juga telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Pejabat Negara Telah Menerima Vaksin

Seperti yang diberitakan, nyaris seluruh pejabat tinggi di Amerika Serikat telah disuntik vaksin Covid-19 dan disiarkan langsung melalui televisi nasional untuk mempromosikan keamanan dan kemanjuran vaksin.

Diberitakan sebelumnya, Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnel dan Pemimpin Mayoritas DPR AS Nancy Pelosi juga telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Anggota Kongres AS lainnya juga sudah mulai menerima vaksin. Sementara itu, mantan Presiden AS Donald Trump masih belum disuntik vaksin Covid-19 hingga hari ini.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar