Inovasi Parfum Unik Mahasiswi UGM, Bentuknya Kancing!

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 22 Juni 2018 16:01
Inovasi Parfum Unik Mahasiswi UGM, Bentuknya Kancing!
Terus wangi selama dua minggu tanpa isi ulang.

Dream - Sekelompok mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan inovasi pewangi tubuh. Mahasiswa UGM itu mengembangkan parfum berbentuk parfum gel padat yang dikemas dalam bentuk kancing bros.

Dikutip dari laman resmi UGM, inovasi tersebut dinamai BroFume. Produk ini dikembangkan empat mahasiswi dari Fakultas Farmasi Anisah Nur Masyitoh, Fikhi Aprilia Sepondra, Kania Dwi Fatimah, dan Silvia Yudha Prastika, serta Khusna Fatmawati dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

" BroFume merupakan inovasi parfum gel padat yang dikemas dalam bentuk aksesoris sehingga aroma parfum dapat selalu dirasakan tanpa perlu pemakaian ulang," kata ketua tim pengembang BroFume, Anisah Nur, diakses Dream, Jumat, 22 Juni 2018.

Tim pengembang BroFume© ugm.ac.id

Anisah mengatakan, inovasi itu muncul karena banyak orang yang tak bisa membawa terus menerus kemasan parfum. Produk ini juga muncul berdasar Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan UGM dan berhasil lolos mendapatkan dana hibah dari DIKTI.

" Melihat masalah dan peluang berwirausaha tersebut, kami menawarkan produk yang solutif yaitu, BroFume," kata dia.

Anisah mengatakan, parfum gel padat itu dibuat dari bahan-bahan yang aman bagi tubuh. Memiliki aroma yang tahan lama hingga dua minggu tanpa perlu isi ulang.

" Saat ini kamu baru mengembangkan satu varian aroma yakni bunga sakura yang dikemas dalam bentuk bros berupa kancing," ucap dia.

BroFume dijual seharga Rp4.000 untuk 1 bros. Sementara untuk 1 box berisi 3 bros dibanderol seharga Rp10.000.

“ Bagi yang menginginkan parfum ini bisa pesan melalui Instagram, brofume_ atau di Line @lzd035k,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar