Masjid di Australia Dilempar Kepala Babi

Reporter : Eko Huda S
Senin, 24 November 2014 16:46
Masjid di Australia Dilempar Kepala Babi
Para pengurus masjid mengaku sangat terkejut dengan aksi ini. Menurut Iman, aksi teror ini merupakan wujud kebencian dari sekelompok orang terhadap umat Islam di Australia.

Dream - Masjid Ibrahim di Kota Perth, Australia Barat, mendapatkan teror. Pria tak dikenal melemparkan kepala dan isi perut babi ke masjid yang terletak di Leslie Street, Southern River, ini.

Menurut laman ABC International, aksi pelemparan kepala babi ke masjid yang dibuka pada Juni itu terjadi pada Senin 24 November 2014. Para pengurus masjid mengaku sangat terkejut dengan aksi ini.

" Saya kira sudah menjadi pengetahuan umum bahwa babi adalah hewan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh umat Islam,"  kata pengurus Masjid Ibrahim, Iman Shabir.

Menurut Iman, aksi teror ini merupakan wujud kebencian dari sekelompok orang terhadap umat Islam di Australia. " Ada elemen dalam masyarakat yang ingin menunjukkan kebencian dengan melempari masjid ini dengan babi," tambah dia.

Masjid Ibrahim sebelumnya telah menjadi sasaran vandalisme. Aksi perusakan bahkan sudah terjadi sejak masih masjid ini dalam tahap pembangunannya.

Menurut Iman, pengurus masjid sebenarnya telah mengadakan kegiatan open day untuk menghilangkan salah paham di kalangan masyarakat Perth. " Kami telah berusaha menepis kesalahpahaman," tutur Iman. (Ism)

Beri Komentar