'Perseteruan Panas' Gubernur Sumut & Bobby Mantu Jokowi: `Tanya Tuhan`

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 7 Mei 2021 04:01
'Perseteruan Panas' Gubernur Sumut & Bobby Mantu Jokowi: `Tanya Tuhan`
Awal perkelahian soal lokasi isolasi WNI yang tiba dari luar negeri menuju ke Medan.

Dream - Wali Kota Medan Bobby Nasution melayangkan protes kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayad karena merasa tidak diajak berkoordinasi dalam penanganan Covid-19. Protes itu terkait keputusan penetapan lokasi isolasi atau karantina penanganan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba dari luar negeri menuju ke Medan.

" Tanya sama dia (Bobby) dilibatkan atau tidak? Itu kan kerja sama tim. Satu tim. Salah besar berarti dia," kata Edy di Medan, Kamis, 6 Mei 2021.

Dalam menangani virus Covid-19, kata Edy, kepala daerah memiliki tugas yang sama. Bukan menjadi tugas masing-masing pemerintah kabupaten/kota. Edy membantah tudingan dari Pemkot Medan yang merasa tidak diikutsertakan dalam koordinasi dengan Pemprov soal lokasi isolasi atau karantina dalam penanganan WNI yang tiba dari luar negeri.

" Bukan tidak dilibatkan. Ini kan satu tim, kerjaan bukan sendiri-sendiri," tegasnya.

1 dari 5 halaman

Diminta Tanya Tuhan

Edy juga menyarankan agar Pemkot Medan menanyakan kepada Tuhan, jika memang benar tidak mengetahui perihal koordinasi lokasi karantina bagi WNI yang tiba dari luar negeri.

" Kalau tidak tahu, tanya Tuhan yang Maha Tahu," ucapnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution melayangkan protes kepada Edy Rahmayadi yang dinilai tidak berkoordinasi terkait lokasi isolasi atau karantina dalam penanganan WNI yang tiba dari luar negeri.

Protes yang dilayangkan menantu Presiden Joko Widodo itu berkenaan dengan penggunaan lima hotel dan beberapa kantor milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut yang ada di Kota Medan, yang akan dijadikan tempat isolasi terhadap WNI.

" Ini karantina adanya di Medan dibuat. Memang WNA (warga negara asing) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik Provinsi bukan Kota Medan. Karena ini wilayahnya provinsi. Tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut," kata Bobby di Balai Kota Medan, Rabu 5 Mei 2021.

Sumber: merdeka.com

2 dari 5 halaman

10 Gaya Busana Kahiyang Ayu Saat Bertugas Jadi Ketua PKK Medan

Dream - Dilantiknya Bobby Nasution sebagai wali kota Medan Sumatera membuat Kahiyang Ayu resmi menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK. Putri Presiden Joko Widodo itu langsung dipenuhi sederet tugas sebagai pendamping suami sekaligus jabatan barunya itu. 

Keseharian Kahiyang Ayu saat ini disibukkan dengan beragam aktivitas baru mulai dari sosialisasi, mengikuti rapat sampai menemani suaminya yang sedang merealisasikan program kerja membangun Kota Medan.

Melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak ini telah aktif mengikuti segala kegiatan sosial. Penampilan Kahiyang pun sontak mencuri perhatian. Menyandang status sebagai ibu Wali Kota Medan, Kahiyang menyesuaikan penampilannya sebagai seorang istri pejabat daerah.

Penasaran seperti apa potret Kahiyang Ayu saat menjalankan tugasnya sebagai Ketua PKK Kota medan? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

3 dari 5 halaman

Kenakan Kain dari Tapanuli Selatan

Ilustrasi© Instagram/@garyevan

Tampil sebagai istri wali kota, membuat Kahiyang Ayu harus tampil rapi di hadapan publik. Kali ini Kahiyang Ayu menggunakan kain Sadum Sipirok dari Tapanuli Selatan berwarna paduan merah dan putih saat pelantikan.

Busana Khas Wanita Sumatera

Ilustrasi© Instagram/@garyevan

Kahiyang menggunakan setelan etnik dari Sipirok ini sebagai bentuk representatif khas wanita Sumatera.

4 dari 5 halaman

Busana Khas Daerah

Ilustrasi© Instagram/@garyevan

Outfit yang dipakai Kahiyang ini sebagai bentuk untuk memperkenalkan kain khas daerah selain motif ulos yang sudah familiar di kalangan masyarakat.

Pakaian Adat 

Ilustrasi© Instagram/@garyevan

Setelan ini sering digunakan saat momen bahagia ataupun dalam acara adat yang menyiratkan rasa bahagia. Kahiyang menggunakan kain ini saat mendampingi Bobby Nasution saat pelantikan.

 

5 dari 5 halaman

Ketua PKK Medan

Ilustrasi© Instagram/@humaspemkomedan

Menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang pun tampil dengan seragam PKK bernuansa hijau dan biru.

Lihat pilihan busana Kahiyang lainnya di sini

Beri Komentar