Pegawai Kemenhub Meninggal Saat Diklat Kesamaptaan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 18 November 2015 10:45
Pegawai Kemenhub Meninggal Saat Diklat Kesamaptaan
Dyah Umiyarti Purnamaningrum sempat mengeluh pusing saat latihan pada Selasa kemarin. Selang beberapa saat, dia dikabarkan meninggal.

Dream - Seorang pegawai Kementerian Perhubungan, Dyah Umiyarti Purnamaningrum, 41 tahun, meninggal saat mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) kesamaptaan yang digelar di PLP Kolatmar Grati Pasuruan.

" Iya. Meninggal sekitar pukul 10.15 WIB kemarin," ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) JA Barata kepada Dream, Rabu, 18 November 2015.

Barata mengatakan Dyah meninggal saat menjalani pelatihan yang dimulai hari kedua pada Selasa, 17 November 2015 Saat itu, kata dia, Dyah sempat mengeluh pusing dan meminta izin istirahat.

" Waktu itu, dia bilang 'Aku pusing. Aku minggir dulu'," kata Barata.

Dyah lalu menepi dan beristirahat di bawah pohon sebelum akhirnya dibawa ke klinik kesehatan. Namun malang, satu jam kemudian Dyah menghembuskan napas terakhirnya. 

Barata menjelaskan kegiatan kesamaptaan ini merupakan pelatihan fisik untuk membina kedisiplinan pegawai. Dia membantah jika pelatihan tersebut merupakan sarana penggojlogan dengan gerakan-gerakan berat.

" Sebelumnya juga sudah diingatkan kalau ada peserta yang merasa tidak enak badan, diperbolehkan tidak ikut. Itu termasuk kepada bu Dyah juga," ungkap Barata.

Sementara terkait penyebab meninggalnya, Dyah, Barata belum dapat memberikan keterangan. " Kalau soal penyebab, kami tidak tahu. Itu dari pihak dokter ya," kata dia.

Dyah tercatat sebagai pegawai yang berdinas di Biro Hukum di kantor pusat Kemenhub. Dia meninggalkan dua orang anak.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup