Foto Viral Pelukan Terakhir Pemuda Palestina ke Ayah Difabel Sebelum Dibawa Tentara Israel

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 14 Oktober 2021 19:01
Foto Viral Pelukan Terakhir Pemuda Palestina ke Ayah Difabel Sebelum Dibawa Tentara Israel
Militer Israel menangkap 13 warga Palestina dalam sejumlah serangan di kawasan Tepi Barat dan Yerusalem.

Dream - Sebuah foto yang menunjukkan seorang pemuda memeluk pria di kursi roda viral di media sosial. Foto itu membangkitkan rasa sentimen warganet karena si pemuda memeluk untuk terakhir kalinya sang ayah sebelum ditangkap militer Israel.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter milik kantor berita Quds News Network, @QudsNen, menunjukkan pemuda itu sedang berpelukan dengan ayahnya. Sementara beberapa orang memakai seragam militer Israel mengelilingi mereka.

Pemuda yang diketahui bernama Ahed Yousef Al Shomali ini dilaporkan tengah berpamitan dan mengucapkan selamat tinggal kepada sang ayah yang duduk di kursi roda. Dia akan ditahan oleh militer Israel.

 

1 dari 2 halaman

13 Warga Palestina Ditangkap

Momen itu terjadi pada Selasa malam, 12 Oktober 2021 waktu setempat. Ahed ditangkap di kota Beit Sahour, ketika militer Israel melancarkan serangan ke warga sipil di wilayah Bethlehem.

Kantor berita WAFA Agency melaporkan sedikitnya 13 warga Palestina ditahan militer Israel dalam beberapa kali serangan di kawasan Tepi Barat dan Yerusalem. Tiga di antaranya masih tergolong anak-anak usia 10 hingga 13 tahun.

Tidak diketahui penyebab penangkapan 13 warga Palestina tersebut. Sementara serbuan militer Israel menyebabkan banyak kerusakan, termasuk dua mobil pribadi milik warga Palestina, dikutip dari Siakapkeli.

2 dari 2 halaman

Beri Komentar