Pilu! Viral Video Bocah Palestina Tangisi Kakak yang Ditangkap Israel

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 28 Mei 2021 08:00
Pilu! Viral Video Bocah Palestina Tangisi Kakak yang Ditangkap Israel
Penangkapan anak-anak dan pemuda disebut bertujuan untuk mengintimidasi generasi muda Palestina agar tidak melawan.

Dream - Serangan Israel terhadap masyarakat Palestina tampaknya belum kunjung berhenti, meski sudah ada kesepakatan gencatan senjata antara kelompok Hamas dengan negeri Zionis itu.

Polisi Israel juga menahan sejumlah warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerussalem Timur. Bukan orang dewasa saja, anak-anak dan remaja di wilayah itu ikut diringkus.

Salah satunya seorang bocah laki-laki berusia sepuluh tahun yang ditangkap di Beit Hanina, Yerusalem.

1 dari 3 halaman

Dituding Melemparkan Batu ke Pemukiman Warga Israel

Melansir dari video yang dibagikan akun Twitter Direktur Eksekutif Institut Kebijakan Publik untuk Palestina, Salem Barahmeh @barahmeh, ampak seorang bocah laki-laki terduduk di dalam mobil polisi Israel seorang diri.

Bocah 10 tahun diamankan polisi Israel© Twitter @barahmeh

Bocah lelaki tersebut diketahui ditangkap atas tuduhan melempar batu ke permukiman Israel di wilayah Beit Hanina, Yerusalem Timur.

" Polisi Israel menangkap bocah Palestina berusia 10 tahun di Yerusalem dan adiknya menangis meminta agar kakaknya dibebaskan," tulis Barahmeh dalam keterangan video.

 

© Dream
2 dari 3 halaman

Adik Merengek Minta Kakak Dibebaskan

Melihat kakaknya akan dibawa oleh polisi Israel, seorang gadis cilik kemudian merengek dan memohon kepada polisi untuk membebaskan sang kakak yang ada di dalam mobil. Ia menangis di hadapan para polisi dan mencoba untuk mengajak bernegoisasi.

Adik menangis© Twitter @barahmeh

Setelah video tersebut dibagikan, unggahan itupun lantas ramai mendapat sorotan dari netizen. Banyak warganet mengaku sedih menyaksikan pemandangan mengharukan tersebut. Hal itupun dikritik banyak orang karena disebut bisa menimbulkan trauma mendalam bagi anak-anak.

Mengutip dari The Intercept, diketahui jika bocah berusia 10 tahun bernama Mazen Bassam al-Kiswani itu ditangkap karena dituduh oleh melempar batu ke permukiman Israel.

Menurut informasi, taktik penangkapan anak-anak dan pemuda Palestina memang berulangkali dilakukan disebut bertujuan untuk mengintimidasi generasi muda Palestina agar tidak melawan.

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video momen bocah 10 tahun ditangkap polisi Israel:

 

© Dream
Beri Komentar