Presiden Jokowi Bangga Hendra/Ahsan Juarai BWF Dubai 2015

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 14 Desember 2015 12:11
Presiden Jokowi Bangga Hendra/Ahsan Juarai BWF Dubai 2015
Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Hendra/Ahsan telah berjuang membela nama bangsa di kejuaraan bulutangkis internasional.

DREAM - Pasangan putra pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyabet gelar juara dalam final BWF Dubai World Super Series 2015 pada Minggu, 13 Desember 2015. Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangan putra Tiongkok Chai Biao/Hong Wei.

Prestasi ganda putra ini mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apresiasi tersebut disampaikan melalui media sosial Twitter.

" Salut, Hendra/Ahsan menjuarai badminton Dubai BWF Super Series. Indonesia bangga. #TerimaKasihHendraAhsan -Jkw," tulis Jokowi dalam akun resmi @jokowi.

Pasangan ini sempat kalah pada set pertama dengan skor 13-21. Tetapi, kedua tampil begitu maksimal hingga mampu membalik keadaan dan mengakhiri set kedua dan ketiga dengan skor 21-14, 21-14.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, final ini merupakan kali ketiga Hendra/Ahsan berhadapan dengan Chai/Hong. Kedua pasangan ini pertama kali berhadapan saat Japan Open Super Series di Jepang tahun 2013 dengan keunggulan Hendra/Ahsan 21-20 dan 21-16.

Pertemuan kedua terjadi di BWF Destination Dubai World Super Series Finals. Tetapi, pada pertandingan kali ini Hendra/Ahsan terpaksa kalah dari pasangan Chai/Hong lantaran sakit yang diderita Ahsan. (Ism) 

 

Beri Komentar