CONNECT WITH US!

Heboh Zulkiram Pilih Dipecat, Polri Angkat Bicara

Reporter : Maulana Kautsar | Kamis, 10 Agustus 2017 08:03
Muhammad Zulkiram Sengaja Memilih Dipecat Dari Polri (Foto:Instagram/@joekhana_)

Dream - Muhammad Zulkiram menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, pria asal Aceh ini rela melakukan kesalahan demi mendapatkan pemecatan dari Polri.

Di akun Instagram miliknya, @joekhana_, dia menyebut rela dipecat karena mengandalkan uang saat masuki korps Bhayangkara. Dalam tulisan yang diunggah pada 27 Maret 2016, dia menceritakan alasannya dipecat.

"Bukan instansi ini yang salah, tapi saya. Saya dan orang-orang lain seperti saya yang curang, mengandalkan dan mengutamakan uang dalam pekerjaan yang mulia ini," tulis Zulkiram.

 

SERAGAM YANG DULU PERNAH KU CINTA POLRI...MAAFKAN SAYA. Jangan pernah membenci instansi yang mulia ini, Jangan caci instansi ini, system dalam instansi ini sudah benar2 baik. Bukan instansi ini yang salah, tapi saya. Saya dan orang-orang lain seperti saya yg curang, mengandalkan dan mengutamakan uang dalam pekerjaan yg mulia ini. Masih banyak mereka yg memakai seragam ini yg baik, instansi ini tidak salah. Tapi orang-orang yang memakai seragam ini adalah manusia, makhluk yg penuh kesilapan. Jangan benci POLRI. Doakan.. Ingatkan.. Bimbing orang-orang yg menggunakan seragam ini. Ajak mereka berubah untuk lbh takut kepada Allah. Agar pekerjaan yang mulia ini membawa mereke ke JANNAH. Amiinnnnn @polisi_indonesia @_polisiindonesia @polisipoldaaceh @humaspoldaaceh @polisiindonesia #dsas #dakwah #tabligh #khurujfisabilillah #polri #poldaaceh

A post shared by MUHAMMAD ZULKIRAM (@joekhana_) on Mar 27, 2016 at 1:23am PDT

Meski begitu, belakangan Polda Aceh membantah telah meloloskan Zulkiram yang masuk dengan 'menyuap' itu. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan membantah kabar itu.

"Tidak benar, dia (Zulkiram) bisa dituntut jika tidak (bisa) membuktikan," kata Goenawan, di laman Facebook Divisi Humas Polri.

Menurut Goenawan, selama ini proses penerimaan anggota polisi telah dilakukan secara transparan dan ketat baik dari pengawas internal maupun eksternal.

"Rekrutmen Polri bersih, transparans, akuntabel, ada pengawas eksternal. Hasil tes diumumkan langsung, divideokan. Boleh komplain jika tidak puas," kata Goenawan.

Mengenai pemecatan yang diakui Zulkiram, Goenawan membenarkannya.

"Saya cek memang dipecat, malas dinas," ucap mantan Wadir Lantas Polda Aceh itu.

Dia menjelaskan, Zulkiram sudah tidak masuk dinas lebih dari 30 hari secara berturut-turut. Polisi kemudian menggelar sidang etik. Hasilnya diputuskan Zulkiram dipecat dengan tidak hormat. (ism) 



Afif Kalla Menikah - Raditya Dika Lamaran