Modus Baru Perampokan ATM, Uang Rp 2 M Ditinggal di Jalan

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 8 Agustus 2015 15:00
Modus Baru Perampokan ATM, Uang Rp 2 M Ditinggal di Jalan
Entah apa yang ada dalam benak teknisi tersebut sampai tidak menyadari jika tas berisi uang tunai untuk ATM tertinggal.

Dream - Modus baru pencurian uang ATM terjadi di New Jersey, Amerika Serikat. Teknisi ATM diduga sengaja menaruh tas berisi uang tunai sebesar USD 150,000 atau sekitar Rp 2 miliar di pinggir jalan. Modusnya, lupa alias tertinggal. 

Insiden yang sempat terekam kamera CCTV itu terjadi ketika sebuah mobil yang dikemudikan dua teknisi mesin ATM, terparkir di sebuah kawasan industri. Salah satu teknisi keluar mobil dan menuju ATM untuk mengisi mesin itu dengan uang tunai.

Teknisi itu kembali ke mobil sembari membawa tas berisi uang sisa. Tas itu diletakkan di trotoar dekat mobil dan dibiarkan beberapa lama.

Entah apa yang ada di pikiran si teknisi. Ia masuk mobil tanpa membawa tas berisi uang tunai tadi. Mobil tersebut kemudian melaju dan meninggalkan tas itu.

Sepintas insiden tersebut cukup konyol. Tetapi, polisi justru mengidentifikasi insiden tersebut merupakan modus perampokan baru.

Sebab, beberapa lama setelah tas itu tertinggal, ada satu unit mobil mendekat. Mobil itu kemudian menyambar tas yang berada di trotoar dan melaju kencang ke sebuah bengkel.

Polisi menduga teknisi ATM tersebut telah bekerjasama dengan perampok. 

 

(Ism, Sumber: emirates247.com)

Beri Komentar