Amalan Istimewa Bawa Mbah Umar Tumbu Mimpi Bertemu Rasulullah

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 6 Januari 2017 14:02
Amalan Istimewa Bawa Mbah Umar Tumbu Mimpi Bertemu Rasulullah
Mbah Umar Tumbu juga dikenal sangat saleh.

Dream - Kabar duka datang dari Pacitan, Jawa Timur. Pada Rabu malam, 4 Januari 2017, salah satu ulama kharismatik pengasuh Pesantren Nur Rohman, Jajar, Donorojo, KH Umar Syahid, wafat.

Selama hidup, KH Umar Syahid leboh kondang dengan sebutan Mbah Umar Tumbu. Julukan “ tumbu” disematkan karena dahulu KH Umar Syahid sering berjualan penyimpan beras dari anyaman bambu itu.

“ Beliau ke sana ke mari berjualan tumbu untuk membangun masjid di seluruh penjuru Indonesia, makanya dikenal dengan nama Mbah Umar Tumbu,” tutur tokoh Nahdlatul Ulama Solo, Habib Muhammad bin Hussein bin Anis Al-Habsyi, sebagaimana dilansir nu.or.id, Kamis 5 Januari 2017.

Mbah Umar Tumbu juga dikenal sangat saleh. Saat muda, dia berguru ke Pesantren Tremas Pacitan di bawah asuhan KH Dimyathi Abdullah. Dan yang lebih istimewa, Mbah Umar Tumbu punya amalan khusus sehingga bisa bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad.

“ Amalannya membaca Yasin 40 kali sehari semalam. Pernah juga ketika ditanya berapa kali membaca shalawat, beliau jawab, 'tidak pernah berhenti shalawat hingga bermimpi bertemu dengan Nabi',” ungkap Habib Muhammad. 

Beri Komentar