Gadis Korea Mualaf Berhijab Ini Hebohkan Media Sosial

Reporter : Reza
Senin, 9 November 2015 18:33
Gadis Korea Mualaf Berhijab Ini Hebohkan Media Sosial
Gadis cantik ini jadi buah bibir usai menjadi mualaf dan memutuskan untuk mengenakan hijab


Dream - Belum lama ini, ada seorang gadis cantik asal korea yang hangat diperbincangkan para netizen. Bukan karena paras dan keseksian tubuhnya, melaikan kisah hidupnya yang memilih menjadi seorang mualaf dan istiqomah mengenakan hijab.

Lahir dari keluarga non muslim, keputusan yang diambil oleh gadis bernama Ayana Jihye Moon ini buat banyak netizen salut. Banyak netizen berkomentar kagum dengan langkah yang diambil Ayana lewat kisah perjalanan spiritualnya.

Dilansir dari laman Weibo, Ayana yang sekarang berusia 20 tahun memang mendadak terkenal usai fotonya mengenakan hijab menajdi viral di media sosial khusunya Instagram. Paras cantik, senyum manis lalu ia dibalut dengan mengenakan hijab, tak heran jika ia kebanjiran pujian dari para netizen.

Walau tinggal di negara bukan mayoratis penganut agama Islam, Ayana tidak merasa terganggu dengan anggapan orang lain disekitar tentang kisah hidupnya. Ayana justru merasa sangat bahagia dan bangga bisa mengenakan hijab usai memeluk Islam di tanah kelahirannya.

Beberapa netizen juga kerap bertanya di akun Instagram miliknya terkait bagaimana sikap orang Korea kepada Islam.

" Kalau mereka tak peduli dan menghormati agama Islam" , ungkap Ayana.

Kini Ayana sedang kuliah di Universitas Islam Internasional Malaysia, guna mempelajari ilmu tentang Islam lebih jauh lagi.

1 dari 5 halaman

[FOTO] Ayana Bikin Takjub Netizen

Dream - Gadis yang sekarang berusia 20 tahun bernama lengkap Ayana Jihye Moon, mendadak terkenal usai kisahnya menjadi mualaf dan fotonya mengenakan hijab viral di media sosial khusunya Instagram.

Berikut foto-foto Ayana yang banyak membuat netizen berdecak kagum. (Sumber Foto : Instagram/@xolovelyayana) [FOTO] Ayana Bikin Takjub Netizen

 

 

2 dari 5 halaman

Lepas Hijab Demi Kontes Kecantikan, Guru Cantik Panen Kritik

Dream - Gara-gara sepucuk surat cinta yang ditujukan kepadanya, nama 'Cikgu Aishah' pernah menjadi viral di situs media sosial belum lama ini.

Foto Cikgu Aishah atau nama sebenarnya Putri Aishah Sulaiman, 21, mulai menjadi viral setelah mantan guru cantik yang sebelumnya berhijab ini, dikaitkan dengan sepucuk surat cinta. Surat yang diduga dari seorang wali murid yang ingin berkenalan dengannya.

Putri Aishah memang pernah bekerja sebagai guru sementara, di salah satu sekolah umum sekitar Kuala Lumpur sampai Mei 2015. Dia mengajar subjek Bahasa Inggris.

Namun sejak mengikuti program reality show Dewi Remaja 2015 dan menjadi finalis, Putri Aishah melepas hijabnya.

Gambaran sosok manis berhijab yang menjadi pujaan hati wali murid ini pun telah hilang. Kini dia berganti dengan baju ketat dan rok pendek yang mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Foto Cikgu Aishah mengenakan pakaian yang sangat ketat. Ditambah rok pendek terekam saat menghadiri sebuah acara yang bertemakan fashion week baru-baru ini di Kuala Lumpur.

Hal lainnya yang turut dikritik masyarakat Malaysia adalah lemak perutnya yang dua-tiga lapis. (Ism, mynewshub.cc)

3 dari 5 halaman

Dokter Cantik Hafalkan 10 Lembar Alquran Sehari

Dream - Bushra Tbakhi. Inilah gadis penghafal Alquran dari Amman, Yordania. Dia mampu menghafal Alquran hanya dalam waktu 2,5 bulan.

Bushra merupakan dokter muda. Proses menghafal Alquran dia lakukan saat masih kuliah tingkat akhir dan magang sebagai dokter. Dan karena keinginan kuat, dia belajar Alquran di pesantren selama liburan akhir tahun lalu.

AlhamdulilahMasya Allah, saya selesai dalam waktu sekitar dua setengah bulan,” kata Bushra sebagaimana dikutip Dream dari The Ideal Muslimah, Selasa 24 Februari 2015.

Dia mengatakan, proses menghafal Alquran itu seharusnya selesai dalam waktu dua bulan tepat. Dengan menghafal 10 lembar tiap harinya. Namun karena dalam masa liburan itu dia harus membagi waktu antara hafalan dan menjenguk pasien di rumah sakit, proses hafalan pun molor menjadi dua setengah bulan.

“ Hampir setiap hari saya bisa melakukan hafalan, tetapi pada hari-hari di mana saya tidak bisa, saya akan menebusnya pada hari berikutnya jika mungkin,” tutur dia.

Bushra menambahkan, banyak gadis yang mampu menghafal Alquran tepat dua bulan. Namun yang paling cepat adalah sebulan. " Ini benar-benar mungkin!"

Bushra menambahkan, untuk menghafal Alquran sebenarnya seseorang tak perlu menghabiskan seluruh waktu dalam hidupnya. " Yang Anda butuhkan adalah tekad dan doa," tutur Bushra.  (Ism) 

4 dari 5 halaman

Kisah Pahlawan Cantik Penyelamat Ratusan Nyawa

Dream - Sungguh mulia aksi heroik yang dilakukan wanita muda berusia 22 tahun saat peristiwa terbaliknya kapal Sewol di Korea Selatan. Pertolongan wanita cantik bernama Park Jee-Young ini akan selalu dikenang korban yang telah diselamatkan olehnya.

Peristiwa na'as itu terjadi Rabu 16 April 2014 lalu, sebuah kapal Sewol Korea Selatan menuju Incheong-Pulau Jeju yang mengangkut 476 penumpang mengalami kecelakaan. Kapal itu terbalik saat menabrak sebuah karang, ratusan penumpang menjerit histeris karena ketakutan.

Semua yang ada dalam kapal terus berteriak meminta pertolongan, Park sebagai bagian dari awak kapal merasa bertanggung jawab atas keselamatan seluruh penumpang. Bahkan ia tak memperdulikan dirinya sendiri. Pahlawan cantik itu terus berusaha mengeluarkan beberapa penumpang ada didekatnya, ia menarik bahkan mendorong penumpang agar mendekati pintu keluar.

Saat air telah mencapai dada orang dewasa, Park malah memberikan pelampung penyelamatan yang ia gunakan pada seorang wanita yang berusia 58 tahun.

" Mengapa kau berikan ini padaku?" , tanya Kim Jong-hwang (penumpang perempuan).


" Ini bagian dari tugas dan tanggung jawabku, Aku bersama kru dan awak kapal lainnya akan menjadi orang terakhir yang keluar dari kapal ini. Pakailah!" ,Kata Park.

Adapun korban selamat lainnya yakni Jeong Cha-woong, mahasiswa 17 tahun yang sangat berterima kasih pada Park karena telah menyelamatkan nyawanya. Saat Jenazah Park sampai di rumah sakit, ibunya menjerit histeris. Ia tak menyangka puteri yang dicintainya harus meninggalkan dirinya dalam usia yang terbilang muda.

Bagi ibunda, Park dikenal sebagai anak yang penurut dan tulang punggung keluarga. Saat ini pun ia tercatat sebagai mahasiswidi Provinsi Chungcheong Selatan tahun.


Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

5 dari 5 halaman

Karena Foto Ini, Si Wanita Cantik Itu Seperti Hidup di Neraka

Dream - Gara-gara sebuah foto, model Taiwan merasakan hidup bagai di neraka selama tiga tahun.

Foto potret pasangan tampan dan cantik bersama dengan tiga orang anak mereka di atas pernah heboh di media sosial. Itu adalah potret keluarga yang biasanya dijadikan meme dengan tagline " Satu-satunya hal yang Anda perlu khawatir adalah bagaimana untuk memberitahukan ini ke anak-anak" .

Bagi netizen, potret tersebut mungkin menjadi hiburan. Tetapi bagi model kelahiran Taiwan, Heidi Yeh, potret itu mendatangkan malapetaka dalam hidupnya.

Wanita cantik yang punya portofolio kerja mengagumkan dengan berbagai merek serta pernah tampil dalam video musik ini mengatakan, dia kini harus bekerja keras karena kehidupannya selama 3 tahun ini bagaikan neraka.

Dalam konferensi pers di Taipei, Rabu pekan kemarin, Yeh dengan sedih memberitahu media bahwa sejak foto potret itu muncul di internet, dia kehilangan banyak tawaran pekerjaan baik di Taiwan maupun di luar negeri.

Yeh mengisahkan, dia awalnya dikontrak oleh agen model dan iklan J. Walter Thompson (JWT) untuk pemotretan sebuah klinik kosmetik. Menurut kontrak, Yeh mengklaim bahwa foto tersebut hanya akan digunakan dalam bentuk cetak.

Tidak lama setelah itu, klinik lain mulai menggunakan foto tersebut dalam iklan kampanye online dan segera menjadi viral di seluruh dunia.

Namun kasus semakin berkembang setelah muncul cerita palsu yang menyebut seorang pria menggugat istrinya karena anak-anak mereka tampil terlalu jelek ketika terbit di tabloid Heilongjiang.

Parahnya lagi, foto potret Yeh diikutkan dalam artikel tersebut. Sejak itu, Yeh menjadi bulan-bulanan di dunia maya.

Akibatnya, kehidupan Yeh berubah menjadi mimpi buruk. Yeh mengatakan dia berpotensi kehilangan pendapatan sebesar 4 juta NTD atau Rp 1,6 miliar karena ditolak agensi bakat. Yang lebih menyakitkan, dia dituduh menipu karena menutupi pernikahannya serta diduga telah melakukan operasi plastik.

Model cantik ini pun kini ingin mengajukan gugatan terhadap JWT dan klinik yang menyebarkan foto itu sebanyak 5 juta NTD sebagai kompensasi.

Namun klinik bernama Simple Beauty itu menolak dengan mengatakan pihaknya telah melalui prosedur yang benar dalam mendapatkan foto itu melalui agen Yeh. Jadi masalah ini adalah urusan Yeh dan agennya.

Sementara itu, JWT menyatakan telah mendapatkan hak cipta mutlak untuk foto itu. Dengan pengertian, mereka berhak melakukan perubahan atau modifikasi terhadap foto tersebut.  

(Ism, Sumber: shanghaiist.com)

Beri Komentar