Kisah Kecintaan Sejati Muslimah pada Rasulullah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 15 Februari 2018 09:01
Kisah Kecintaan Sejati Muslimah pada Rasulullah
Cinta mengarahkan seseorang untuk berbuat apa saja demi subjek yang dicintai.

Dream - Cinta memberikan kebahagiaan hakiki pada setiap makhluk. Hidup tak akan terasa nikmat tanpa kehadiran cinta, terutama cinta pada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Ada kisah cinta sejati yang menarik untuk disimak, seperti disampaikan Syeikh Muhammad Nawawi bin Umar Al Bantani dalam kitabnya 'Uqudul Lujain. Kisah ini tentang seorang wanita yang sangat cinta pada Rasulullah melebihi segala-galanya.

Suatu hari, wanita ini keluar rumah untuk mendengar pesan-pesan Rasulullah SAW beserta para sahabat. Wanita itu menutupi kepalanya dengan kerudung yang tebal.

Seorang pemuda melihat wanita itu dan menghentikannya sejenak. Si pemuda berkata, " Wahai wanita yang mulia! Engkau akan pergi ke mana?"

" Aku ingin mendatangi Nabi SAW dan duduk di sisinya dan mendengarkan sabdanya yang indah," kata wanita itu.

" Apakah engkau mencintai Nabi?" tanya pemuda itu.

" Ya, aku mencintainya," kata wanita itu menjawab.

" Demi kebenaran cintamu kepadanya, bukalah kerudungmu sampai aku dapat melihat wajahmu," kata pemuda tersebut.

Atas dasar cintanya pada Rasulullah, wanita itu membuka kerudungnya. Pemuda tersebut benar-benar mengetahui wajah sebenarnya dari wanita tersebut.

Saat di rumah, wanita tersebut menceritakan kejadian yang dia alami kepada suaminya. Tetapi, hati sang suami justru menjadi goyah.

Dia kemudian berusaha menguji kecintaan istrinya pada Rasulullah dengan cara menyuruhnya masuk ke tungku dengan api menyala. Wanita itupun menuruti perintah suaminya atas dasar cintanya.

Melihat hal itu, pria tersebut merasa menyesal dan sadar akan ucapan istrinya yang mengandung kebenaran. Dia segera pergi menemui Rasulullah dan menyampaikan apa yang terjadi.

Rasulullah kemudian bersabda, " Pulanglah dan keluarkan ia dari dalam tungku."

Pria itu pulang dan mengeluarkan istrinya. Aneh, wanita itu sama sekali tidak terbakar, namun badannya basah akibat keringat bercucuran.

Selengkapnya...

Beri Komentar