Lafal Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah, Yuk Berpuasa!

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 16 Agustus 2018 20:01
Lafal Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah, Yuk Berpuasa!
Ada anjuran agar melaksanakan ibadah puasa sunnah khususnya puasa Arafah.

Dream - Kurang dari sepekan, umat Islam akan merayakan Idul Adha. Menyambut hari raya terbesar setelah Lebaran, banyak masyarakat yang memiliki kemampuan keuangan mulai mencari hewan kurban.

Pemerintah Indonesia telah memutuskan hari raya Idul Adha tahun ini jatuh pada 22 Agustus 2018. Sebelumnya, sidang itsbat memutuskan 1 Dzulhijjah 1428 H tahun ini jatuh pada 13 Agustus 2018.

Idul Adha memang banyak dikenal juga sebagai Idul Kurban. Mereka yang mampu berusaha untuk menjalankan amalan berkurban baik dengan sapi, kambing, atau domba.

Amalan menjelang Idul Adha sebetulnya tak hanya berkurban. Umat Islam mengenal ibadah puasa sunnah yang disebut puasa Arafah. Ibadah ini dianjurkan dilaksanakan pada 9 Dzulhijjah atau sehari sebelumnya Idul Adha.

Ada pula amalan yang dianjurkan dijalankan selama 10 hari pertama Dzulhijjah. Selain puasa arafah, masyarakat juga mengenal istilah puasa sunnah 1-7 Dzulhijjah dan puasa Tarwiyah pada 8 Dzulhijah.

Nah mumpung masih ada untuk menjalankan ibadah puasa sunnah ini, berikut adalah lafal doa puasa sunnah di 10 hari pertama Dzulhijah.

 Niat Puasa Zulhijah 1© © 2018 http://www.dream.co.id

Semoga ibadah kita selama Dzulhijjah ini diterima oleh Allah SWT. (Sah)

 

 

Beri Komentar