Terungkap! Identitas Pria yang Mencium Kening Raja Salman

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 2 Maret 2017 13:29
Terungkap! Identitas Pria yang Mencium Kening Raja Salman
Foto itu membuat heboh jagat dunia maya.

Dream - Foto pria tua Malaysia yang mencium kepala Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, selama kunjungan pertamanya di Asia membuat heboh dunia maya.

Setelah diselidiki, pria tua itu ternyata adalah tokoh penting bagi dunia Islam, khususnya di wilayah Asia.

Orang yang dimaksud adalah Sheikh Hussain Yee, pakar Islam dan ulama keturunan Malaysia-China.

Sheikh Y© YouTube

Dia adalah seorang mualaf. Sheikh Yee memeluk Islam saat usianya 18 tahun.

Sheikh Yee memiliki sejarah panjang dengan Arab Saudi setelah mempelajari Bahasa Arab dan Studi Islam di Universitas Madinah.

Sheikh Yee© Kashmir POST


Sheikh Yee juga presiden dan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Tidak hanya itu, dia juga menjabat sebagai penasihat dan mubalig di PERKIM Kuala Lumpur, sebuah lembaga untuk mendidik mualaf di Malaysia.

Aktivitas lain Sheikh Yee adalah sebagai Direktur Dakwah untuk Islamic Center di Hong Kong dari tahun 1984 sampai 1985.

Raja Salman, yang pada hari Minggu memulai tur panjang selama sebulan di Asia, tiba di Indonesia pada hari Rabu.

Raja Salman datang ke Indonesia dengan membawa rombongan diperkirakan berjumlah hingga 1.500 orang.

1 dari 2 halaman

Satu Mobil dengan Raja Salman, Ini yang Dibicarakan Menag

Dream - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendapat tugas spesial. Dia diminta Presiden Joko Widodo untuk mendampingi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud, dalam perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Istana Bogor.

Dalam kesempatan itu, Lukman mengatakan banyak hal yang dibicarakan. Tetapi, dilansir dari Merdeka.com, Raja Salman mengagumi sambutan hangat pemerintah dan masyarakat Indonesia.

" (Yang dibahas) Macam-macam ya. Jadi intinya, Raja sangat terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Karena saya mengatakan, mereka sengaja keluar dari rumahnya masing-masing untuk semata-mata menyambut," kata Lukman di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 1 Maret 2017.

Raja Salman, kata Lukman, tak menyangka sambutan yang begitu besar dari masyarakat Indonesia. Raja Salman, sempat melihat masyarakat yang rela berhujan-hujanan demi melihatnya.

" Ini sesuatu yang sangat surprise bagi dia dan dia sangat menghargai betapa cintanya masyarakat Indonesia kepada Raja dan saya mengatakan mereka seperti itu karena hubungan tidak hanya sejarah panjang tetapi keagamaan," kata dia.

Bagaimana cerita selengkapnya? Klik di sini. (Ism) 

[crosslink_1]

2 dari 2 halaman

Raja Saudi Bakal Bertemu Ormas, Rizieq Shihab Diundang?

Dream - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengungkapkan kunjungan tiga hari Raja Salman bin Abdulaziz di Jakarta telah dipenuhi sejumlah agenda padat.

Selain menemui Presiden Joko Widodo dan lembaga negara, Raja Salman juga mengagendakan pertemuan dengan pimpinan Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Islam.

" Kegiatan Raja Salman di Indonesia akan bertemu Presiden Joko Widodo, berpidato di Gedung DPR RI, dan berkunjung ke Masjid Istiqlal. Dan barangkali akan bertemu dengan ormas Islam dan pemimpin-pemimpinnya," kata Osama, di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2017.

Dubes Saudi© Dream.co.id

Osama mengaku tidak mengetahui secara spesifik siapa saja pimpinan ormas yang akan ditemui Raja Salman. Sebab, nama-nama ormas dan pimpinannya diajukan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Lantas apakah Raja Salman juga akan bertemu dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab?

" Yang memutuskan nama-nama yang akan bertemu Raja Salman adalah Kementerian Luar Negeri," ujar dia.

Rizieq Shihab© Dream.co.id

Kabar pertemuan Raja Salman dan Rizieq Shihab mencuat pada akhir Januari 2017 di media sosial. Kabar itu langsung direspon oleh Kedutaan Besar Arab Saudi melalui pernyataan tertulis.

(Sah) 

[crosslink_1]

Beri Komentar