Fakta Mengejutkan Pengawal Raja Saudi

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 2 Maret 2017 12:41
Fakta Mengejutkan Pengawal Raja Saudi
Bertubuh jangkung. Tegap. Sorot matanya tajam. Selalu waspada. Posisinya selalu ada di samping atau belakang Raja Saudi.

Dream - Banyak yang menarik dari kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Salah satunya, sosok berkepala botak yang terus menempel raja berusia 81 tahun tersebut.

Bertubuh jangkung. Tegap. Sorot matanya tajam. Selalu waspada. Posisinya selalu ada di samping atau belakang raja yang sudah dua tahun berkuasa itu.

Saat pesawat Raja Salman tiba di Halim Perdanakusuma Rabu kemarin, dialah orang pertama yang muncul di pintu. Dia mengawasi sekeliling, sebelum akhirnya masuk lagi. Dia kembali muncul mengiringi sang raja.

Raja Saudi© Antara

Pria itu adalah Abdul Aziz Al-Faghm. Pengawal setia Raja Saudi. Pria berpangkat Brigjen ini selalu ada tiap lawatan Pelayan Dua Masjid Suci itu.

Al-Faghm adalah lulusan King Khaled Millitary College pada 1991. Pria berusia 50an tahun itu merupakan salah satu lulusan terbaik hingga diangkat menjadi Brigade Khusus Kenegaraan Saudi.

raja saudi© antara

Dia juga sosok multitasking. Kemampuannya komplit. Tidak hanya memastikan keselamatan raja. Perwira yanag satu ini juga pemegang lisensi pilot. Dia bahkan ahli menjinakkan bom.

Sebelas tahun sudah dia mengawal Raja Salman. Dari silsilah keluarga, ayah Al-Faghm juga merupakan abdi setia kerajaan Saudi. Sang ayah 30 tahun mengabdi kepada Raja Abdullah, yang digantikan oleh Salman. 

1 dari 2 halaman

Menag Naik Mobil Limousine Raja Saudi ke Istana Bogor

Dream - Presiden Joko Widodo menyambut sendiri kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi bersalaman dengan Raja Salman usai turun dari tangga khusus yang didatangkan dari Saudi.

Kedua pemimpin dari negara muslim tersebut langsung menuju mobil yang telah tersedia untuk pergi ke Istana Bogor pada Rabu, 1 Maret 2017.

Tetapi, Jokowi tidak satu mobil dengan Raja Salman. Jokowi justru mengendarai mobil sendiri dan menuju Istana Bogor lebih dulu dan meninggalkan Bandara Halim sekitar pukul 12.53 WIB.

Sementara Raja Salman menuju Istana Bogor menggunakan mobil mercedes model limousine. Raja Salman ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninggalkan bandara sekitar pukul 13.01 WIB.

Rencananya, Raja Salman akan menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama dengan Presiden Jokowi. Penandatanganan itu berlangsung di Istana Bogor.

2 dari 2 halaman

Hujan Lebat Sambut Kedatangan Raja Saudi di Istana Bogor

Dream - Hujan deras disertai angin kencang menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud di Istana Bogor. Raja Salman tiba di Istana Bogor sekitar pukul 13.57 WIB.

Dalam proses penyambutan di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. 

Di tengah hujan deras, upacara penyambutan Raja Salman tetap digelar. Dari tayangan langsung sejumlah stasiun televisi, Rabu, 1 Maret 2017, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berdiri di posisi masing-masing meski hujan menguyur.

Setiba di Istana, Presiden Joko Widodo segera menyambut Raja Salman. Penyambutan diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan dari kedua negara.

Anggota Marching Band yang akan melantunkan lagu kebangsaan sebelumnya harus menerjang hujan lebat yang mengguyur kawasan sekitar Istana. 

Hujan lebat disertai angin yang bertiup kencang bahkan membuat lampu gantung di Istana terlihat mengayun akibat tiupan angin.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja kemudian bersalaman dengan Raja Salman. Beberapa saat kemudian, Raja Salman kembali masuk ke dalam mobil untuk menuju ruang pertemuan di bagian belakang Istana.

Beri Komentar