Krim Pigmentasi dari Swiss yang Bebas Hidrokinon

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 23 September 2019 18:41
Krim Pigmentasi dari Swiss yang Bebas Hidrokinon
Seperti apakah skincare itu?

Dream - Selain munculnya kerutan, flek hitam jadi masalah penuaan yang cukup sulit diatasi.

Meskipun telah dicegah dengan pemakaian skincare, flek hitam sulit dihindari karena beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari, pengaruh hormonal serta radikal bebas.

Hal itu menyebabkan krim yang bisa mengatasi flek hitam menjamur di media sosial. Sayangnya, tidak semua produk mendapat izin dari BPOM dan aman digunakan.

" Biasanya krim untuk mengatasi flek hitam memakai hidrokinon. Sedangkan penggunaannya harus di bawah pengawasan dokter untuk menghindari efek samping. Jadi berbahaya kalau dijual bebas tanpa kontrol dokter," tutur Inneke Jane, Spesialis Kulit dan Kelamin dalam acara Cyspera Cream & Kampanye Menolak Tua di Youth & Beauty Clinic, Jakarta Selatan, Senin, 23 September 2019.

1 dari 7 halaman

Sudah dapat izin BPOM

Pemakaian hidroquinon jangka panjang tanpa pengawasan dokter dapat menimbulkan okronosis atau bintil hitam di wajah yang sangat sulit diobati.

Sebagai gantinya, kamu bisa memakai krim Cyspera. Produk ini telah terjual bebas dan mendapat izin dari BPOM.

" Cyspera dalah antioksidan alami, bebas hidroquinon maupun kortikosteroid, jadi aman sebagai alternatif untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi," pungkasnya.

 Cyspera

Foto: Cyspera/Dream.co.id-Cynthia Male

Pengaplikasian cyspera cukup praktis, yaitu dengan memakainya jauh sebelum atau setelah membersihkan wajah agar minyak alami kulit tetap lembap.

" Medianya harus agak lembap, jadi nggak boleh cuci muka dulu. Dioleskan ke seluruh wajah sedikit aja selama 15 menit, lalu dibilas. Atau lebih praktis dipakai di pagi hari sebelum mandi. Kalau setelah cuci muka sebaiknya didiamkan selama sejam baru dipakai," ungkap Gaby Syerly, Dokter Anti-Aging dan Founder Youth & Beauty Clinic.

2 dari 7 halaman

Pemakaian bertahap

Obat yang berasal dari Swis ini dapat kamu gunakan setiap malam. Namun setelah pemakaian 16 minggu, cukup dipakai 2 kali seminggu.

" Setelah 8 minggu pemakaian biasanya sudah kelihatan. Optimalnya 16 minggu. Setelah itu dipakai 2 kali seminggu dan dipakai tipis aja," tambah Gaby.

Jika kulit Sahabat Dream kering, kombinasikan pemakaiannya dengan pelembap. Kalau kamu merasa gatal, kurangi jangka waktu pemakaiannya.

" Kadang ada orang yang merah-merah kulitnya saat pertama kali pakai, tapi itu jarang sekali dan baunya khas," katanya.

 Cyspera

Foto: Tim Cyspera/Dream.co.id-Cynthia Male

Walau aman dan teruji klinis, tapi pemakaiannya dihindari saat baru melakukan treatment seperti laser. Obat ini pun belum teruji pemakaiannya pada ibu hamil.

" Tunggu 3-4 hari setelah treatment. Pemakaiannya juga nggak bisa single treatment, harus melakukan laser atau peeling. Harus disiplin juga karena pigmentasi bisa memudar 60 persen saja udah bagus banget," imbuh Jane.

3 dari 7 halaman

Bisa kamu dapatkan di negara tetangga terlebih dahulu

Saat ini, Cyspera telah dijual bebas di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura dan Filipina dengan harga sekitar 250-300 Dolar Singapura atau 2,5-3 juta rupiah.

" Satu tube bisa buat sekitar 2-3 bulan. Biasanya kami sediakan sepaket bersama laser," tutup Gaby. (ism)

4 dari 7 halaman

4 Manfaat Menggunakan Susu Sebagai Skincare

Dream - Kalsium dan protein dalam susu sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu, dua kandungan tersebut juga bisa bermanfaat untuk kulit.

Kulit yang kasar dan kusam bisa lebih cerah jika dirawat dengan susu. Hal ini mengingat, susu mengandung zat yang bisa menghaluskan dan mencerahkan.

Sahabat Dream hanya perlu memakaikan susu pada kulit untuk mencegah penuaan dan menutrisi kulit. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat susu untuk kulit.

  shutterstock

5 dari 7 halaman

1. Membersihkan Wajah

Menggunakan susu sebagai pembersih wajah memiliki banyak manfaat. Susu dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Pijat kulit dengan 1 sendok makan susu dan bersihkan menggunakan tisu basah.

2. Melawan Tanda Penuaan

Susu mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Ini membantu untuk memperbarui produksi kolagen yang membuat kulit tetap kencang. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan susu murni untuk membuat masker wajah.

  shutterstock

6 dari 7 halaman

3. Menenangkan Kulit yang Terbakar

Jika kulit terbakar akibat sinar matahari, susu bisa memulihkannya. Kaya akan antioksidan, susu dapat membantu menenangkan peradangan sekaligus melembapkan kulit.

7 dari 7 halaman

4. Pelembap

Susu murni bisa menjadi pelembap yang bagus untuk kulit karena mengandung asam laktat. Gunakan susu dingin dan celupkan kapas. Lalu terapkan pada kulit selama 10 menit sebelum dicuci. (mut)

  shutterstock

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis