Jerinx Minta Maaf ke Para Dokter: 'Jangan Ditanggapi dengan Perasaan'

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Agustus 2020 14:50
Jerinx Minta Maaf ke Para Dokter: 'Jangan Ditanggapi dengan Perasaan'
Jerinx menyampaikan pernyataannya 100 persen berisi kritikan.

Dream - I Gede Ari Astina atau tenar disapa Jerinx meminta maaf kepada para dokter yang tergabung dalamIkatan Dokter Indonesia (IDI). Dia mengaku permintaan maaf itu sebagai bentuk empati kepada para dokter dan tidak ada tujuan kebencian.

" Tapi, saya benar memang minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI," ujar Jerinx dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Drummer Superman Is Dead (SID) ini juga tak berniat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan IDI.

" Saya ingin menegaskan sekali lagi saya tidak mempunyai kebencian, saya tidak punya niat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata Jerinx.

Jerinx© Jerinx

Menurut Jerinx, bahwa dirinya hanya murni mengkritik IDI bukan tujuan personal dengan rasa kebencian.

" Jadi, ini 100 persen sebuah kritikan. Sekali lagi, saya klarifikasi permintaan maaf saya itu sebagai bentuk empati," katanya.

" Jadi, untuk menegaskan kepada kawan-kawan IDI, bahwa saya itu tidak ada tujuan personal. Saya tidak punya tujuan personal terhadap IDI. Ini 100 persen kritikan. Jadi, tolong jangan ditanggapi dengan perasaan," ujar Jerinx.

Jerinx menegaskan tindakannya selama ini dalam melakukan kritik ditinggalkan sponsor dan juga tak sedikit dimusuhi banyak orang.

" Menanggapi sensasi itu. Justru saya ditinggal oleh ada sponsor yang meninggalkan saya. Dan dimusuhi orang sudah pasti, dan dimusuhi beberapa kawan dan ada juga diluar lingkaran kawan," kata Jerinx.

" Jadi, kalau dibilang cari sensasi tapi hasilnya ditinggal oleh sponsor, dijauhi oleh orang apa gunanya," imbuhnya.

Sumber : merdeka.com

1 dari 5 halaman

Jerinx Diperiksa Polisi Hari ini, Personel SID Kirim Dukungan

Dream - Jerinx, drummer dari Superman Is Dead (SID) hari ini memenuhi panggilan Polda Bali. Jerinx menjalani pemeriksaan poisi terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.

Pemanggilan suami dari Nora Alexandra mendorong simpati dari para personel SID. Melalui akun instagram resmi Bobby Kool, vokalis dan gitaris SID, memberikan dukungan ke pria bernama asli I Gede Ari Astina ini.

Menurut Bobby, Jerinx hanya berusaha menyuarakan suara rakyat yang tak didengar di masa pandemik Covid-19.  

" Hari ini @JRXSID dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik. Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19,"  tulis Bobby Kool dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Unggahan Booby dukung Jerinx© Unggahan Booby dukung Jerinx

Tidak hanya Bobby, gitaris SID, Eka, juga memberikan dukungan kepada Jerinx.

"  Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita
#SaveJRXSID #SayaBersamaJRX," kata Eka.

Unggahan dukungan dari para personel SID ini turut memancing warganet dan para penggemar fanatik Jerinx untuk melakukan aksi serupa.

" Tuhan bersama orang-orang Berani... #savejrx," tulis akun @artgram.

" Panjang umur perjuangan...#savejrx," kata akun @wisnu_hardianto.

" Bangkit untuk melawan atau tergilas!!! @jrxsid__ ," kata akun @bucek_do_ali.(Sah)

 

 

2 dari 5 halaman

Sebut IDI Kacung WHO, Besok Jerinx Diperiksa Polisi

Dream - Drummer Superman is Dead, Jerinx, dilaporkan ke Polda Bali. Dia dianggap melakukan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik karena unggahan di Instagram yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia sebagai kacung WHO.

Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, mengatakan, Jerinx akan menjalani pemeriksaaan di Mapolda Bali pada Kamis 6 Agustus 2020.

" Ya benar. Dilaporkan terkait pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial," kata Yuliar di Mapolda Bali, Rabu 5 Agustus 2020.

3 dari 5 halaman

Sebut Kacung WHO

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, menuturkan, Jerinx dalam unggahannya di Instagram menyebut IDI dan rumah sakit adalah kacung WHO.

" Itu melalui medsos Instagramnya," kata Syamsi.

Dalam unggahannya pada 13 Juni 2020, Jerinx menulis, " Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19."

Menurut Syamsi, akibat unggahan itu Jerinx dilaporkan ke Mapolda Bali pada 16 Juni 2020. Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

" Jadi ada kalimat itu, gara-gara kalimat IDI dan rumah sakit jadi kacung WHO," katanya.

Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Sebut Konspirasi, Jerinx Terima Tantangan Disuntik Corona tapi...

Dream - Unggahan Jerinx SID mengenai Covid-19 mendorong dokter Tirta menerima ajakan untuk berdiskusi panjang lebar terkait penyakit yang merenggut nyawa ribuan orang tersebut. Tak hanya diskusi, Jerinx juga melayangkan tantangan yang mengejutkan.

Rencananya, diskusi Jerinx dan dr Tirta itu akan tayang Malam ini, Selasa, 28 April 2020 pukul 8 malam. Dua orang beda profesi ini akan berdiskusi di akun instagram masing-masing dan disiarkan secara langsung.

" Simak Diskusi Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit bersama JRX dan Dr. Tirta. Live di Instagram @jrxsid dan @dr.tirta," begitu poster yang diunggahnya di Instagram.

Yang menarik perhatian adalah caption yang ditulis Jerinx melengkapi unggahan poster tersebut. Suami dari Nora Alexandra ini malah menantang untuk disuntik virus corona.

5 dari 5 halaman

Terima Tantangan tapi Ada Minta Syarat

 

Jerinx© Instagram


" Selamat pagi, Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dgn pengidap covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya," tulis Jerinx.

Hanya saja tantangan itu akan diterima pria asal Bali ini, asal ada persyaratan yang bisa dipenuhi.

" Dengan syarat: Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown 
WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia," katanya lagi.

Pernyataan Jerinx ini pun langsung menyedit perhatian netizen.

" Waw blo terlalu ekstrim bli," kata akun inyoduan.

" Kalau gak selamat gimana om," kata akun arif_wise.

" Awas bli bukan virus covid19 yang disuntik,malah yang lain. Bahaya lawan penguasa," kata akun dickiikim.

Beri Komentar