Zahrah, Hijaber Bandung Pelukis Soekarno-Mandela di KAA

Reporter : Kusmiyati
Senin, 4 Mei 2015 09:02
Zahrah, Hijaber Bandung Pelukis Soekarno-Mandela di KAA
Tak hanya cantik, wanita kelahiran 1995 ini juga memiliki bakat yang luar bisa di dunia seni. Mojang Bandung pemilik nama Zahrah Zubaidah.

Dream - Tak hanya cantik, wanita kelahiran 1995 ini juga memiliki bakat yang luar bisa di dunia seni. Mojang Bandung pemilik nama Zahrah Zubaidah sempat menjadi topik pembicaraan di tengah masyarakat, saat Konferensi Asia Afrika (KAA) berlangsung beberapa waktu lalu.

Karya apik lukisan wajah Soekarno dan Nelson Mandela yang membuat Zahrah menjadi salah satu sosok yang dicari di Bandung. Pada lukisan itu, Zahrah membuatnya dengan crayon. Karya Zahrah pun tersebar di berbagai sudut Kota Bandung untuk memperingati 60 tahun KAA.

" If you get the chance please visit Alun-Alun Bandung coz I'm seeing something familiar :D yey! Terimakasih banyak utk kesempatan ini," tulis Zahrah lewat akun instagram miliknya @z_zubaidah, Minggu 3 Mei 2015.

Keterlibatannya menjadi bagian KAA tahun ini bukan suatu yang direncanakan. Kabar beredar menyebutkan saat itu pertemuan hijaber cantik ini dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil semata untuk membicarakan beasiswa.

Orangtuanya lah yang mempertemukanya dengan Kang Emil, sapaan Walikota Bandung pada Februari lalu. Namun Kang Emil memberikan amanah untuk membuatkan terlebih dahulu lukisan peringatan KAA.

 Zahrah, Hijaber Bandung Pelukis Soekarno-Mandela di KAA© Instagram @z_zubaidah

Lukisan Nelson Mandela di Alun-alun Bandung. (Foto: Instagram @z_zubaidah)

Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan begitu baik oleh Zahrah. Dan karyanya mendapat apresiasi positif dari masyarakat tak hanya yang berasal dari Bandung. (Ism)

Beri Komentar