Asisten Terjerat Narkoba, Ini Hasil Tes Urine Ivan Gunawan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 17 Januari 2019 16:06
Asisten Terjerat Narkoba, Ini Hasil Tes Urine Ivan Gunawan
Ivan harus menjalani pemeriksaan sesuai prosedur. Terlebih Ivan merupakan salah seorang yang dekat dengan asistennya.

Dream - Ivan Gunawan telah menjalani tes urine. Hasilnya, urine desainer kondang itu dinyatakan negatif. Pemeriksaan ini dilakukan terkait penangkapan asisten pribadinya, AJA, yang tersangkut kasus narkoba.

" Tadi hasilnya negatif. Yang mengindikasi bahwa saudara Ivan Gunawan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 17 Januari 2019.

Erick menjelaskan bahwa Ivan harus menjalani pemeriksaan sesuai prosedur. Terlebih Ivan merupakan salah seorang yang dekat dengan asistennya. " Siapa pun yang terkait dengan narkoba, baik saksi maupun tersangka, pasti akan kami lakukan tes urine," katanya.

Erick menegaskan kembali bahwa presenter bertubuh tambun itu bersih dari narkoba. " Ivan dinyatakan bersih dari narkoba," tutur Erick.

1 dari 3 halaman

Ivan Gunawan Bersyukur Hasil Tes Urinennya Negatif

Dream - Ivan Gunawan sangat bersyukur hasil tes urine usai pemeriksaan terkait penangkapan asistennya Andre Jordan Alatas atau AJA dinyatakan negatif.

" Semuanya negatif alhamdulillah dan saya bersyukur banget," kata Ivan Gunawan saat di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 17 Januari 2019.

Pria yang karib disapa Igun ini juga bersyukur penyidik kepolisian menangkap sang asisten. Dia takut, asistennya membawa dampak buruk kepadanya apalagi diduga kuat sebagai pengguna barang haram narkoba.

" Polres Jakbar bisa menangkap asisten saya lebih cepat, karena saya juga takut. Kalau ada orang-orang yang terdekat di dalam kehidupan saya malah jadi bumerang buat saya juga saya takut ya kan," imbuhnya.

Mantan kekasih Rossa berharap jika asistennya jera dan tidak akan mengkonsumi narkoba lagi. Karena selama ini Igun tidak mengetahui jika asistennya mengkonsumi barang haram tersebut.

" Semoga asisten saya bisa jera kapok tobat bahwa apa yang dia lakukan selama ini memang tidak ada gunanya sama sekali bahkan malah merugikan keluarga khususnya," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Ivan Gunawan Jalani Tes Urine

Dream Ivan Gunawan memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Barat sebagai saksi atas penangkapan asisten pribadinya, Andre Jordan Alatas atau AJA. AJA dibekuk karena diduga tersangkut kasus narkoba.

Igun, panggilan karib Ivan, datang bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Saat tiba di Polres Jakarta Barat, presenter yang juga designer itu diminta menjalani tes urine.

Setelah kurang lebih satu jam pemeriksaan, Igun melanjutkan tes urine untuk mengetahui apakah dia mengkonsumsi narkoba atau tidak.

" Nanti ya wawancaranya. Igun mau di tes urine dulu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 17 Januari 2019.

  Ivan Gunawan© ivan gunawan

Foto : @ivan_gunawan

Saat ingin melakukan tes urine Igun dikawal oleh beberapa pihak kepolisian. Ia pun tak mengatakan apapun saat akan menjalani tes urine.

Diketahui sebelumnya AJA asisten Ivan ditangkap Kepolisian Polres Jakarta Barat saat di kamar kosnya di Kawasan Gandari. AJA tertangkap tangan memiliki 1 paket serbuk kokain, 2 paket serbuk MDMA, dan 1 pil ekstasi.

3 dari 3 halaman

Asisten Ditangkap karena Narkoba, Ivan Gunawan Diperiksa Polisi

Dream - Asisten pribadi Ivan Gunawan, Andre Jordan Alatas (AJA), ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan memiliki kokain dan ekstasi saat berada di rumah kosnya, Kawasan Gandaria.

" Ya benar, kami amankan seorang berinisial AJA di rumah kos, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama barang bukti 1 paket serbuk kokain, 2 paket serbuk MDMA, dan 1 pil ekstasi," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz saat dihubungi, Rabu 16 Januari 2019.

Menurut Erick, penangkapan Andre merupakan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya. " Yang jelas ini merupakan pengembangan jaringan kokain di Indonesia dan masih kami lakukan pemeriksaan secara itensif," ucapnya.

Akibat penangkapan ini, nama Ivan Gunawan ikut terseret. Mantan kekasih penyanyi Rossa yang karib disapa Igun itu akan diperiksa polisi terkait penangkapan asistenya. " Igun akan segera dipanggil dan diperiksa keterangannya sebagai saksi," tutur Erick.

Beri Komentar