Jerinx SID Sebut Anang Musisi Palsu, Ashanty Beri Peringatan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 1 Februari 2019 17:29
Jerinx SID Sebut Anang Musisi Palsu, Ashanty Beri Peringatan
Tudingan Jerinx SID terhadap Anang dibuat seiring maraknya polemik RUU Permusikan.

Dream - Ashanty geram dengan tudingan Jerinx, drummer grupband Superman is Dead (SID) yang menyebut sang suami, Anang Hermansyah, sebagai musisi palsu. Jerinx mengeluarkan tudingan itu setelah ramai perdebatan RUU permusikan yang diusulkan Anang.

Jerinx menghina Anang sebagai musisi palsu yang sok menjadi politisi karena turut mendukung RUU Permusikan yang banyak memicu polemik di kalangan pekerja seni itu. 

" Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? .#RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx SID, dikutip Dream, Jumat 1 Februari 2019.

 SID© SID

Tak terima dengan tudingan Jerinx, Ashanty langsung membalasnya dengan tulisan panjang di unggahan akun instagramnya.

Dalam postingannya tersebut, Ashanty menjelaskan Anang selama menjadi anggota DPR terus berjuang untuk mengesahkan undang-undang tersebut. Diakui Ashanty, payung hukum itu masih berupa rancangan sehingga sangat mungkin memicu perdebatan untuk dibahas lebih mendalam. 

" Anda yg nggatau apa2 atau suami sy yang terlalu bodoh?? kalo sy pikir lebh elegant anda dan suami sy debat depan publik dr pd koar2 nanti salah persepsi, selain nambah dosa udah seudzon sama orang, kelihatan banget nggak tahu apa2nya!!!," tulis Ashanty.

 

1 dari 5 halaman

Bukti Perjuangan Anang di Politik

Menurut Ashanty, Anang selama ini terus memperjuangkan RUU musik karena ingin karya musisi dihargai dan dilindungi oleh hukum. Bukan terjun ke politik untuk mencari makan.

" Suami sy masuk DPR hanya satu niatnya, memperjuangkan UU musik!!! Thats it!!! knp?? Mas pasti lebih ngerti kan banyak musisi lagu dan ciptaannya dipake tapi ngga dapat royalti. Hidup tuanya sudah mau berobat aja sudah. Anang masih bisa kok hidup tanpa royalti krn kita masih kerja,"  tegas Ashanty.

Untuk menunjukan keseriusan Anang, Ashanty mengatakan jika suaminya dan beberapa rekan musisi telah berhasil memperjuangan RUU Permusikan masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

" Selama puluhan tahun loh banyak yg perjuangin RUU ini, dan akhirnya karna getolnya suami saya meminta bantuan teman2 di DPR baik yg musisi mau pun bukan, dan akhirnya baru kali ini bisa masuk prolegnas prioritas??? menurut km karna siapa?? Emang mudah ya?? Dia mungkin ngga ngerti politik tapi masalah musik saya yakin dia udah khatam soal musik," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Anang Tak Berjiwa Politisi tapi Musisi

Ibu empat anak ini kemudian menjelaskan jika Anang memutuskan masuk ke gelanggang politk hanya dengan satu tujuan. Memperjuangkan UU permusikan. Selanjutnya, dia takkan lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPR karena perjuangannya telah menghantarkan RUU tersebut ke Prolegnas Prioritas.

Menurut Ashanty, suaminya memang bukan memiliki jiwa politisi. Anang, lanjutnya, masih ingin tetap berada di jalurnya selama ini di bidang musik. 

" karna jiwa dia jiwa musisi!!! Cita2 nya sudah tercapai bisa masuk prolegnas prioritas dan dia mau musisi2 lain yg masuk nanti bisa meneruskan!! dan dia kembali berjuang di luar!," kata Ashanty.

 

 

3 dari 5 halaman

Ditunggu Tantangan Berdebat

Tak ingin berdebat panjang di sosial media, wanita 34 tahun ini menantang Jerinx SID untuk berdebat dengan suaminya.

" Jadi musisi palsu lagi spt km bilang..yuk mas debat aha seperti yg km tulis kn mau merontokan argumen2 dia??? Kami tunggu ya,"  tantang Ashanty.

Menurut Ashanty, keputusannya untuk meladeni pernyataan Jerink SID dilakukan karena dia menganggap ucapannya sudah keterlaluan. 

" Anda sudah keterlaluian dan berbicara saat anda tidak punya data apa2!! (Dan 1 hal lag mas, mas nang adalah orang yang pernah belain konser kalian di bali lohh bisa liat distory sy," imbuh Ashanty.

 postingan ashanty© postingan ashanty

4 dari 5 halaman

'Itu Balasan Saya'

Di penghujung unggahannya, Ashanty menyatakan keheranannya dengan adanya musisi yang malah mencibir perjuangan Anang membela nasib para musisi di Tanah Air. Apalagi sampai menyampaikan cibiran dengan kata-kata yang tidak pantas.

" Itu balasan saya, saat mas ini ngata2in suami saya dan jadi viral!! Orang yg memeprjuangkan RUU musik ini kok malah dia kata2in,, pikir mudah di dalam sana memperjuangkan ini!!! Yg bilang kerja anang apa 5 tahun biar dapat percerahan, dan dia sebentar lagi selesai nggak melanjutkan!!," tegas Ashanty.

Dalam unggahannya, Ashanty juga sempat mengunggah ulang pernyataan Jerinx SID di akun Twitternya yang menyatakan siap diajak berdebat dengan Anang. Ucapan itu disampaikan saat Jerinx diminta netizen untuk bertemu langsung dengan anang. 

" Wah, dengan senang hati. Saya lebih siap merontokkan argumen-argumen kolotnya. Ayu kapan @ananghijau," tulis Jerinx lewat akun Twitternya, @JRX_SID

Di akun Instagramnya, Jerinx juga mengatakan jika dia seharusnya melakukan debat dengan anang di sebuah acara talkshow sebuah radio swasta di Indonesia. Namun pihak pengelola radio menyatakan jika Anang ingin diwawancara terpisah.

 Unggahan Jerinx © Instagram @jrxsid

5 dari 5 halaman

Postingan Lengkap Ashanty

      View this post on Instagram

Baca tulisan nya sampe akhir dan semoga mengerti!!!! @jrxsid

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Beri Komentar