Obrolan Terakhir Mike dan Ibunda: Mobil Sudah Siap, Mau Jemput

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 2 Agustus 2016 07:02
Obrolan Terakhir Mike dan Ibunda: Mobil Sudah Siap, Mau Jemput
Sehari sebelum Mike Mohede meninggal, ia dikabarkan bermimpi mendapatkan mobil baru yang menurutnya bagus sekali dan siap untuk dijemput...

Dream - Penyanyi muda bersuara emas, Mike Mohede menghembuskan napas terakhirnya (Minggu, 31 Juli 2016) sekitar pukul 18.02 WIB. Dunia selebritis dan para selebritas merasakan kehilangan sosok pria kelahiran Jakarta, 7 November 1983. 

Kabar meninggalnya Mike yang diduga akibat serang jantung itu begitu mendadak. Publik terkejut, terutama sahabat dan keluarga. Jagat maya pun ramai mengucapkan belasungkawa untuk penyanyi yang telah merilis tiga album ini.

Tak hanya itu, sosial media juga dihebohkan dengan beredarnya perbincangan terakhir Mike dengan sang ibunda, Amin Yudhayani Mohede. 

Inilah dua percakapan Mike dan Ibunda yang mengoyak hati.

 

1 dari 5 halaman

`Tuhan Luputkan Mike`

Dream - Dalam percakapan itu Mike tengah meminta izin untuk berkolaborasi dengan David Foster.

Unggahan Anna© Instagram Anna

'Tuhan luputkan Mike. Rencana bulan Agustus akan konser bersama David Foster dan syaratnya harus pasang chip. Saat Mike bilang mamanya, mamanya jawab jangan. Lalu Mike bilang ya sudah ma, kalau Tuhan izinkan Mike berangkat tapi kalau Tuhan tidak izinkan Mike ndak akan ikut konser. Rupanya Tuhan punya rencana lain'.

 

2 dari 5 halaman

`Mobilku Sudah Siap, Mau Jemput`

Dream - Satu percakapan lain Mike dan ibunda yang membuat merinding adalah saat jebolan Indonesia Idol itu menceritakan tentang mobil barunya. 

Masih dari unggahan akun instagram Ana Christina Situmorang, @christinaana31, tertulis mimpi terakhir Mike yang membuat netizen merinding. 

'Sehari sebelum meninggal, Mike Mohede cerita ke mamanya. Ma aku mimpi dapat mobil bagus banget. Dan dibilang itu hasil jerih payahku selama ini. Mobilku sudah siap katanya, mau jemput'.

Mike Mohede© Instagram

Tim Dream.co.id, berusaha mencari tahu kebenaran unggahan tersebut. Di jagat sosial media, capture percakapan Mike ini sudah beredar luas. Ana Christina Situmorang, mengaku mendapatkan informasi tersebut dari sosial media. Namun tak diketahui siapa orang yang pertama kali menyebarkannya.

" Merinding bacanya, tapi Tuhan memang punya rencana yang lebih baik. Ini dapat dari share di facebook," tuturnya.

Saat dikonfirmasi melalui manager Mike, Indra Djamal, ia tidak mengiyakan atau menepis kabar tersebut. Indra hanya mohon doa untuk Mike, " Makasih ungkapan duka, mohon doanya ya," tutur Indra lewat pesan singkatnya.

3 dari 5 halaman

Posting Terakhir Mike Bikin Netizen Nangis

Dream - Dunia tarik suara tanah air telah kehilangan penyanyi muda berbakat, Mike Mohede. Pria kelahiran Jakarta, ini dikabarkan telah berpulang ke Sang Maha Kuasa. Serangan jantung yang disebut-sebut menjadi penyebab meninggalnya Mike, Minggu 31 Juli 2016.

Akun Instagram pelantun 'Sampai Kapan' ini pun kebanjiran ungkapan belasungkawa. Netizen pun dibuat semakin sedih saat melihat unggahan terakhir Mike di akun Instagram miliknya@mikemohede.

Mike Mohede Dikabarkan Meninggal Dunia© MEN

Jebolan Indonesian 'Idol' ini mengunggah foto bersama Yopie Latul, dan menuliskan kalimat penuh haru. " Salah satu inspirasi dan referensi saya dalam bernyanyi.. Beberapa kali saya telah melihat dan menyimak beliau tampil, bahkan sampai tadi. Saya merasakan sensasi yang sama..(kalo orang Ambon bilang) takancing. Saat melihat dan (terutama) mendengar beliau bernyanyi, saya betul-betul belajar dan diajak masuk ke ruang imajinasi untuk dapat lebih me'RASA'kan. Saya bersyukur bisa dapat waktu, untuk bersilaturahmi (ngobrol) dalam kata, dan smoga kelak saya juga bisa bersilaturahmi dalam nada. Tuhan slalu sayang dan berkahi oom Yopie, dalam setiap apapun itu yg menjadi kerinduan dan panggilan hati oom Yopie. Beliau adalah salah satu Mahakarya TUHAN. Dan tentu nya kebanggaan musik Indonesia,"  tulis Mike.

Unggahan itu pun mencuri perhatian lebih dari 4.000 akun netizen dan 4.516 komentar. Netizen pun menuturkan doa dan mengucapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Mike.

Unggahan Mike© Instagram Mike

" Postingan terakhirnya bikin makin sedih. Umur enggak ada yang tahu, selamat jalan Mike,"  tulis Akun Ipi.

" Karyamu akan selalu kami kenang. Tuhan lebih menyayangi kaka, postingan terakhir Mike begitu tulus. Makin bikin kami semua merasa kehilanganmu,"  ujar akun Ramlan.

" Enggak percaya rasanya, kami begitu kehilangan sosok penyanyi dengan suara tulus dan menenangkan. Selamat jalan, turut berduka cita semoga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan disabarkan,"  ujar akun Ida.

4 dari 5 halaman

Keinginan Terakhir Mike Mohede yang Tak Kesampaian

Dream - Kepergian Mike Mohede membuat keluarga dan para sahabat terkejut dan merasa begitu kehilangan. Tak hanya itu, ada beberapa impian Mike yang belum terlaksana selama masa hidupnya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Minggu malam, 31 Juli 2016 Mike dikabarkan sudah merencanakan untuk menikah. Kabarnya, Mike bahkan tengah menjalani program diet untuk hari pernikahannya tersebut.

Mike Mohede© Instagram Mike

Meski begitu, namun sayang para sahabat Mike tak banyak yang mengetahui keinginannya itu.

" Kalau mau nikah, ada beberapa kali sebelumnya dia memang kalau pacaran serius. Terakhir mungkin dia memang mau nikah, cuma dulu enggak jadi yang aku tahu. Enggak tahu masalahnya apa," kata Judika saat di kediaman Mike kawasan Bintaro, Senin, 1 agustus 2016.

Mike Mohede© Instagram Giegie1702

Tak hanya Judika, Gading Martien pun mengungkapkan hal serupa. Gading melihat ada perubahan di tubuh Mike. " Terakhir ketemu sama pertama kali lihat mike, memang beda. Saya enggak tau kesehatannya seperti apa. Karena kalau ketemu ngebahasnya yang seru-seru," kata Gading.

Gading pun mengungkapkan rasa kehilangannya, " baru denger dari teman-teman. Kita aja temennya merasa khilangan. Apalagi orang-orang yang punya jalinan yang lebh khusus. Ya keluarga deket ya," pungkasnya

5 dari 5 halaman

Video Penampilan Terakhir Mike Mohede di 40 Tahun SBY-Ani

Dream - Duka masih menyelimuti belantika musik Indonesia. Penyanyi muda berbakat Mike Mohede meninggal dunia akibat serangan jantung petang tadi di RS Premiere Bintaro. 

Padahal, malam sebelum dia meninggal dunia, Sabtu, 30 Juli 2016, Mike sempat menghibur tamu undangan di acara peringatan 40 Tahun Pernikahan SBY dan Ani.

Mike menghibur Presiden ke-6 RI itu. Annisa Pohan, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, mengunggah aksi Mike di atas panggung megah itu di akun Instagramnya @annisayudhoyono.

Mike tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi kupu-kupu. Mike yang kini berpotongan rambut plontos menyanyikan sebuah tembang lawas, Juwita Malam.

Berikut videonya:

Beri Komentar