Satgas Anti-Mafia Bakal Awasi Sepakbola Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 20 Desember 2018 17:56
Satgas Anti-Mafia Bakal Awasi Sepakbola Indonesia
Bukan bentuk intervensi, kata Menpora.

Dream - Kapolri, Jenderal Tito Karnavian akan membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk mengatasi dugaan pengaturan pertandingan atau match fixing, yang masuk dalam pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

" Sepak bola ini adalah satu bagian dalam kehidupan bangsa dan negara. Kami harus mendukung iklim sepak bola yang sehat," kata Tito, saat di tayangan Mata Najwa, Kamis, 20 Desember 2018.

Tito melihat kasus pengaturan pertandingan dapat masuk pidana penipuan. " Masuknya bisa melalui penipuan orang per orang, atau yang sistematis. Kami bisa masuk dari keterbukaan orang-orang yang terlibat," ujar dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengapresiasi upaya kepolisian yang berencana membuat satgas khusus.

" Pak Kapolri akan membentuk satgas antimafia bola yang akan langsung dipimpin oleh beliau. Tentu ini adalah kabar baik, masa depan persepakbolaan Indonesia," ucap Imam, kepada Bola.com.

Dengan upaya ini, Imam berharap mafia sepak bola di Indonesia dapat diberantas. Sehingga, sepak bola Indonesia memasuki babak baru perjalanannya.

" Saya berharap di musim kompetisi 2019, bisa bekerja maksimal," kata Imam.

Imam mengingatkan, upaya Kapolri itu bukan intervensi pemerintah untuk PSSI. " PSSI harus kooperatif menerima segala bentuk pengaduan terkait kasus ini. Sama sekali bukan bentuk intervensi dari pemrintah untuk PSSI, karena ini kaitannya dengan ketertiban umum," ujar Imam.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa