Mesut Ozil Pamerkan Kiswah Kabah di Rumahnya

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 5 Januari 2019 12:02
Mesut Ozil Pamerkan Kiswah Kabah di Rumahnya
Alhamdulillah, kata Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Dia mengaku bahagia mendapat hadiah berupa kiswah Kabah.

Dream - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengunggah hadiah spesial yang dia terima. Hadiah itu berupa kain penutup Kabah atau kiswah yang dibingkai dan terpajang di dinding.

" Terhormat dan merasa istimewa memiliki bagian kecil dari Kiswah, yang penutup Kabah di Mekah, di rumahku di London. Sangat senang memiliki hadiah yang tak ternilai ini. Alhamdulillah," tulis Ozil di Twitternya @MezutOzil1088.

Ozil kini fokus berjuang mengantarkan Arsenal meraih trofi. Tapi, di awal tahun ini, Ozil sepertinya harus rela berbaring di meja perawatan lantaran cidera lutut saat Arsenal ditahan imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion.

Pelatih Arsenal, Unai Emery memastikan Ozil tak dapat merumput saat babak ketiga Piala FA, antara Arsenal melawan Blackpool pada Sabtu, 5 Desember 2018.

" Pagi ini, dia (Ozil) tak berlatih," ujar Unai, dikutip dari London Football.

 (ism)

1 dari 2 halaman

Foto Bareng Erdogan Dikritik, Ozil Tinggalkan Timnas Jerman

Dream - Pesepakbola dunia, Mezut Ozil, memutuskan hengkang dari tim sepakbola nasional Jerman. Dia mengambil keputusan ini lantaran mendapat kritik rasis hanya karena berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Bintang Arsenal ini menuding penggemar, media, federasi sepakbola Jerman (DFB) menggunakan standar ganda dalam memperlakukan orang keturunan Turki.

Ozil, pesepakbola berdarah Turki ini bereaksi atas pernyataan politisi sayap kanan dan para pecinta bola yang menurutnya sangat rasis. Dia secara tegas menyatakan tidak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional karena diperlakukan dengan rasis dan tanpa hormat.

" Rasisme seharusnya tidak pernah bisa diterima," ucap Ozil, dikutip dari Sky News, Senin 23 Juli 2018.

Foto Ozil dan pemain asal Jerman di Manchester United IIkay Gurdogan saat bertemu dengan Presiden Erdogan menimbulkan kehebohan dua bulan lalu. Sama seperti Ozil, Gurdogan juga seorang pesepakbola berdarah Turki.

Reinhard Grindel yang menjabat sebagai ketua federasi sepakbola Jerman saat ini menuduh dua pesepakbola tersebut membiarkan diri mereka dieksploitasi oleh Erdogan untuk tujuan politik. Sejumlah politisi Jerman juga mempertanyakan loyalitas Ozil dan Gundogan pada Jermah dan menyarankan keduanya mundur dari timnas jelang Piala Dunia.

 

2 dari 2 halaman

Diam dan Pilihan

Gurdogan memilih diam dan Ozil sempat menolak berkomentar. Baru pada Minggu kemarin, Ozil melontarkan pernyataan terbuka menganggapi kehebohan itu.

Ozil menyerang balik tuduhan dari para pengkritiknya. Dia menegaskan fotonya bersama Erdogan tidak didasarkan pada kepentingan politik.

" Ini tentang cara saya menghormati pejabat tertinggi dari negara keluarga saya," kata Ozil.

Ozil, yang mempersembahkan kemenangan bagi Jerman pada Piala Dunia 2014, menyinggung media yang menyudutkannya. Ozil disebut patut dipersalahkan atas tersisihnya Jerman di Piala Dunia 2018.

Di bagian akhir, Ozil menyampaikan pernyataan jauh lebih tajam ditujukan kepada Grindel. Menurut Ozil, Jerman tersisih di Piala Dunia 2018 karena oleh sang presiden federasi itu.

" Saya tidak mau lagi menjadi kambing hitam atas ketidakmampuannya menjalankan pekerjaan dengan benar," ucap Ozil.

(Sah, Sumber: Sky News)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie