Silaturahmi ke Kepala Kejari Baru, Wawalkot Bengkulu Bahas Penegakan Hukum SDA

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Desember 2020 18:30
Silaturahmi ke Kepala Kejari Baru, Wawalkot Bengkulu Bahas Penegakan Hukum SDA
Kejari Bengkulu dipimpin oleh kepala baru.

Dream - Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, mengadakan silaturahmi ke kantor Kejaksaan Negeri Bengkulu untuk menjalin dan menguatkan sinergisitas antara Pemkot dan Kejari Bengkulu.

Dedy hadir bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Bujang HR, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riduan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Arif Gunadi. Kedatangan rombongan Dedy disambut hangat Kepala Kejari Bengkulu, Irene Putrie bersama jajarannya.

" Ini ialah kunjungan silaturahmi dengan Ibu Kajari baru yang beberapa hari lalu telah dilantik," ujar Dedy.

Dedy menyampaikan selamat atas dilantiknya Irene sebagai Kajari Bengkulu. Dia berharap silaturahmi tersebut dapat menjadi sarana memperkuat hubungan dua lembaga.

" Dengan silaturahmi ini kami mohon kiranya bimbingan dan arahan Kajari untuk Pemkot Bengkulu agar makin baik dalam penegakan aspek bidang hukum dan juga berkomitmen dalam menekan angka-angka pelanggaran hukum," ucap Dedy.

Dalam pertemuan tersebut, Dedy menyinggung soal penanganan pelanggaran hukum berkaitan dengan sumber daya alam. Dia menilai arogansi individual maupun sektoral perlu dihindari dengan menciptakan sinergisitas antar-lembaga.

" Tujuan kita ialah satu bahasa, satu kata, satu komitmen dalam menangani perkara-perkara yang ada. Maka dari itu, kita butuh membangun komitmen, kemauan, kesungguhan secara terintegrasi untuk menangani para pelanggar hukum," ucap Dedy.

Kepala Kajari Bengkulu Irene Putrie mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta rombongan. Dia menyatakan kunjungan tersebut merupakan kehormatan bagi Kejari Bengkulu.

" Ini suatu kehormatan, semoga melalui silaturahmi ini Pemkot dan Kejari terus menjalin kerjasama dengan baik dalam bidang hukum serta bersinergi dalam membangun Kota Bengkulu yang taat hukum," ucap Irene.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More