Grab Decacorn Pertama Asia Tenggara, Lebih Besar dari Unicorn

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 5 Maret 2019 12:26
Grab Decacorn Pertama Asia Tenggara, Lebih Besar dari Unicorn
Sebagai startup decacorn, Grab juga hadir dengan banyak fitur dan layanan.

Dream -Menjadi startup decacorn boleh dibilang harapan banyak perusahaan. Terlebih, dengan capaian tersebut, akan semakin banyak investor yang tertarik berinvestasi.

Selain itu, startup pun jadi bisa berkembang lebih besar lagi, hingga mampu memberikan layanan yang lebih baik.

Namun, untuk mencapai level decacorn, masing-masing startup harus bisa melewati setidaknya tahap unicorn. Predikat tersebut diberikan untuk perusahaan yang berhasil mencapai valuasi sebesar 1 miliar dolar AS.

Kabar baiknya, Grab baru-baru ini berhasil mencapai level decacorn.

Sebagaimana diketahui, level decacorn diberikan untuk perusahaan yang berhasil mencapai valuasi 10 miliar dolar AS. Dan, Grab mampu membukukan valuasi hingga 11 miliar dolar AS.

Pencapaian ini berhasil membuktikan Grab tak lagi sekadar unicorn. Lebih dari itu, Grab kini telah menjadi 10 kali lebih besar dari startup unicorn.

Tak sampai di situ. Rupanya keberhasilan Grab mencapai level decacorn merupakan yang pertama bagi sebuah startup di Asia Tenggara. Hal ini semakin mengukuhkan Grab sebagai salah satu super app terkemuka di banyak negara, seperti Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura, juga Indonesia.

Terlebih lagi, sebagai startup decacorn, Grab juga hadir dengan banyak fitur dan layanan. Bahkan layanan yang ditawarkan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari layanan ride-hailing seperti GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi. Kemudian ada layanan pengiriman barang dan makanan, yang masuk dalam marketplace seperti GrabExpress dan GrabFood.

Tidak ketinggalan, Grab juga hadir untuk ranah fintech, berupa GrabRewards dan layanan pembayaran mobile. Serta, untuk memanjakan penggunanya, agar selalu update dan bebas dari stres, Grab juga menghadirkan layanan hiburan digital yang bisa diakses lewat satu aplikasi.

Dengan filosofi platform terbuka yang diusungnya, Grab sebagai startup level decacorn menyatukan mitra untuk membuat hidup lebih baik, bagi masyarakat di Asia Tenggara. 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary